dinsos
Beranda / Berita / Aceh / Terkait Wanita Viral di Medan Bukan Warga Aceh, Berikut Penjelasan Kadinsos Aceh

Terkait Wanita Viral di Medan Bukan Warga Aceh, Berikut Penjelasan Kadinsos Aceh

Rabu, 04 Agustus 2021 14:10 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : fatur

Kadis Sosial Aceh, Dr. Yusrizal, M.Si [Foto: dinsos.acehprov.go.id]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Salah satu warga atau wanita yang dikatakan orang Aceh yang tinggal dibawah jembatan ternyata bukan warga asal Aceh. Upaya dalam mendapati informasi lebih lanjut terus dilakukan Dinas Sosial Aceh dengan pihak berwenang di Medan yaitu, Dinas Sosial Sumatera Utara dan Dinas Sosial Medan.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Aceh, Yusrizal ketika diwawancara oleh Dialeksis.com, Rabu (04/08/2021) melalui via telepon.

Yusrizal mengatakan, klarifikasi ini sudah dilakukan dengan jalur yang terkait, dalam hal ini melalui Dinas Sosial (Dinsos) Sumatera Utara (Sumut).

“Kita juga melakukan koordinasi dengan dinas sosial medan, tentu sebenarnya yang lebih tahu mengenai hal ini adalah Kadinsos Kota Medan,” ucapnya.

Selanjutnya, Yusrizal menjelaskan, terkait hal lebih teknis, Dinsos itu ada yang namanya Tim Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

“TKSK ini adalah orang yang bertugas dilapangan atau orang yang berinteraksi langsung dengan orang terkait untuk melakukan klarifikasi langsung ditempat, informasi yang kita sampaikan kemarin. Secara tegas, ini mengacu kepada keterangan yang disampaikan oleh TKSK,” jelasnya.

Kemudian, dirinya menambahkan, tetapi, untuk memastikan lebih lanjut, pihak Dinsos Aceh terus berusaha mengejar dan juga klarifikasi lebih lanjut secara formal kepada pihak Dinsos Medan.

“Dalam hal ini, kami meminta informasi, kalau memang sebagai mana informasi awal, orang terkait memang berasal dari Aceh, kami meminta informasi lebih lanjut seperti data dari orang tersebut, dan data tersebut sampai saat ini belum didapat atau belum ada konfirmasi lebih lanjut,” tambahnya.

Sehingga, Kata Yusrizal, dalam hal ini karena sudah terlalu lama menunggu informasi dari Dinsos Kota Medan, jadi pihak Dinsos Aceh menggunakan informasi yang berasal dari TKSK yang memang berinteraksi langsung dengan orang yang bersangkutan.

“Namun, sampai saat ini kami terus melakukan koordinasi secara intensif dengan pihak Dinsos Sumut dan Kadinsos Medan, guna menunggu informasi lebih lanjut,” tutup Yusrizal kepada Dialeksis.com. [ftr]

Keyword:


Editor :
Alfatur

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda