Beranda / Berita / Aceh / Syaridin Kepala BPSDM Aceh Bakal Dilantik Jadi Pj Walikota Langsa Sore Ini

Syaridin Kepala BPSDM Aceh Bakal Dilantik Jadi Pj Walikota Langsa Sore Ini

Selasa, 29 Agustus 2023 13:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Zulkarnaini


Syaridin Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh.



DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Syaridin bakal dilantik sebagai Pj walikota Langsa oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki sore ini, Selasa (29/8/2023). Syaridin merupakan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh.

Kabar Syaridin bakal dilantik sebagai Pj Walikota Langsa disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah Aceh Muhammad MTA.

“Iya benar, Mendagri telah putuskan Syaridin Kepala BPSDM Aceh sebagai Pj Walikota Langsa,” kata pria yang disapa MTA kepada DIALEKSIS.COM, Selasa (29/8/2023).

Pelantikan dijadwalkan usai salat Ashar di Anjong Mon Mata komplek Pendopo Gubernur Aceh. “Hari ini, Selasa (29/08) ba'da Ashar, Gubernur akan melantik Syaridin di Anjong Mon Mata komplek Pendopo Gubernur Aceh,” kata Muhammad MTA. 

“Berbagai persiapan telah dipersiapkan dalam hal pelaksanaan pelantikan tersebut,” pungkas Juru Bicara Pemerintah Aceh itu.

Sosok Syaridin

Syaridin, yang akan dilantik sebagai Penjabat Walikota Langsa, memiliki latar belakang yang kuat dalam dunia pendidikan dan birokrasi. 

Ia memulai karier sebagai seorang guru di sebuah SMP di Sabang sebelum kemudian pindah ke Banda Aceh, di mana ia mengajar di SMP 1 Banda Aceh.

Pada tahun 2012, Syaridin dipercaya untuk memimpin sebagai kepala sekolah di salah satu lembaga pendidikan di Banda Aceh. Kemampuan dan dedikasinya dalam dunia pendidikan membawanya ke peran yang lebih besar saat ia ditunjuk sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banda Aceh.

Sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Syaridin berperan penting dalam pengembangan dan penyelenggaraan pendidikan diAceh, yang melibatkan berbagai aspek dari manajemen sekolah hingga kebijakan pendidikan. 

Pemahamannya tentang dunia pendidikan dan pengalaman dalam administrasi membuatnya memiliki bekal yang kuat untuk mengemban tugas sebagai Penjabat Walikota Langsa.

Penunjukan Syaridin sebagai Penjabat Walikota Langsa bentuk kesuksesan atas pengabdian dan kualitas kepemimpinan yang dimilikinya selama bertahun-tahun dalam berbagai posisi di sektor pendidikan dan birokrasi. 



Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

kip
riset-JSI
Komentar Anda