demokrat muslim
Beranda / Berita / Aceh / Surya Paloh Bertemu Luhut di London, Ketua NasDem Aceh: Sempat Bertanya Tentang Anies

Surya Paloh Bertemu Luhut di London, Ketua NasDem Aceh: Sempat Bertanya Tentang Anies

Selasa, 17 Januari 2023 23:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Biyu

Ketua DPW NasDem Aceh, T. Taufiqulhadi. [Foto: Ist.]


DIALEKSIS.COM | Aceh - Ketua DPW NasDem Aceh, T. Taufiqulhadi mengonfirmasi pertemuan antara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan di London pada Bulan Desember 2022 lalu.

Adapun pertemuan keduanya diketahui dari unggahan Instagram pribadi Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem Peter F Gontha, Jumat (13/1/2023).

"Pak Luhut Binsar Panjaitan bertemu Ketua Umum NasDem Bang Surya Paloh karena beliau diajak oleh Pak Peter Gontha. Nah, Pak Peter Gontha bertemu Pak Luhut di London secara kebetulan," ucap Taufiqulhadi dalam keterangannya yang diterima Dialeksis.com, Selasa (17/1/2023).

Ia menyebut, pertemuan ramah tamah kedua tokoh bangsa tersebut berlangsung santai.

"Namun, memang Pak Luhut sempat bertanya tentang alasan Bang Surya Paloh membawa Anies menjadi capres, karena Pak Luhut menganggap Anies mendukung dan didukung kelompok kanan. Namun hal itu dibantah oleh Bang Surya Paloh dan Pak Peter bersama-sama," tuturnya.

Bang Surya Paloh, lanjut Taufiqulhadi, memberitahu Menko Marvest tersebut bahwa Anies adalah anak bangsa yang sangat baik.

Anies memiliki komitmen terhadap ideologi nasional dan punya gagasan untuk memperbaiki kehidupan berbangsa dan bernegara. Juga, dalam konteks koalisi tidak ada perjanjian apapun setelah 2024. Tidak ada ketentuan setiap partai koalisi harus tetap mendukung Capres yang sama pada pemilu 2024. Komitmennya adalah hingga tahun 2024, kata Bang Surya Paloh.

Pada kesempatan yang sama, Pak Peter Gontha juga menambahkan bahwa Anies merupakan figur yang disalahmengertikan.

"Anies adalah orang yang dengan mudah menyingkirkan sekat-sekat etnis dan agama dalam pengalaman memimpin Jakarta dan kemudian semua pihak nyaman," ucap Peter Gontha dalam pertemuan tersebut.

Ketua DPW NasDem Aceh menegaskan, pertemuan kedua tokoh bangsa tersebut di London bukan untuk meyakinkan pihak manapun, karena itu pertemuan santai dan berpisah pun tetap dalam suasana penuh kehangatan.

"Mereka berbicara sambil tertawa-tawa. Tapi sekarang Pak Luhut telah mendapatkan banyak perspektif tentang Anies dari Bang Surya Paloh," tandas Taufiqulhadi. [BY]

Keyword:


Editor :
Indri

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda