Beranda / Berita / Aceh / Sungai di Aceh Besar Meluap, Sejumlah Desa Dilanda Banjir

Sungai di Aceh Besar Meluap, Sejumlah Desa Dilanda Banjir

Jum`at, 08 Mei 2020 14:48 WIB

Font: Ukuran: - +

Ilustrasi (Foto: Antara)


DIALEKSIS.COM | Aceh Besar - Sejumlah aliran sungai di wilayah Aceh Besar meluap setelah diguyur hujan sejak Kamis (7/5/2020) kemarin. Akibatnya tiga desa di dua kecamatan di Aceh Besar dilanda banjir.

Banjir terjadi di Desa Dusun Ayahanda Kemukiman Ajun, Kecamatan Peukan Bada, dan Desa Krueng Kala serta Desa Geunteut di Kecamatan Lhoong.

“Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Kabupaten Aceh Besar, Kamis sore mengakibatkan meluapnya aliran Krueng Kala Hulu di Air terjun Suhom dan Krueng Geuntet,” kata Kepala Badan Penangulangan Bencana Aceh (BPBA) Aceh, Sunawardi, saat dihubungi Dialeksis.com, Jumat (8/5/2020).

Hingga saat ini data yang diterima BPBA sebanyak 12 unit rumah warga terendam bajir dengan ketianggian air mencapai 30 hingga 50 Cm.

Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar pos Peukan Bada masih sedang melakukan pendataan warga yang rumahnya tergenang banjir. Kemudian, pos Lhoog juga terus dilakukan pemantauan dan pengecekan di dua titik lokasi banjir yakni, Krueng kala maupun Geunteut.(ZU)

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

dinas pendidikan idul fitri
riset-JSI
Komentar Anda