Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Stok Darah Menipis Saat Corona, Ratusan Polisi Donor Darah ke PMI Banda Aceh

Stok Darah Menipis Saat Corona, Ratusan Polisi Donor Darah ke PMI Banda Aceh

Selasa, 23 Juni 2020 17:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Ratusan anggota polisi dari Polresta Banda Aceh mendonor darah mereka ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh, Selasa (23/6/2020).


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh “ Ratusan anggota polisi dari Polresta Banda Aceh mendonor darah mereka ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh, Selasa (23/6/2020).

Kegiatan donor darah ini dilakukan setelah adanya kelangkaan stok darah akibat ketakutan warga yang enggan mendonor di tengah pandemi corona atau Covid-19 belakangan ini.

Anggota Polresta Banda Aceh secara Sukarela hadir mengikuti donor darah dan juga yang telah ditetapkan dalam Surat Perintah.

“Mudah-mudahan dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan darah serta menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto.

Donor darah itu berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa new normal ini. Tidak ada perbedaan dengan kegiatan lainnya yang juga menerapkan protokol kesehatan.

“Walau sedang melaksanakan tugas lainnya, seperti pembagian bantuan sosial, gotong royong, dan lainnya, personil Polresta Banda Aceh tetap antusias mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan,” katanya.

Menjadi contoh bagi personilnya, Kapolresta Banda Aceh turut mendonorkan darah diikuti Perwira Pejabat Utama (PJU), 51 kantong darah terkumpul dari hasil donor itu. 

“Nantinya darah ini dipergunakan sebagai stok darah PMI untuk masyarakat yang membutuhkan, utamanya dalam musibah wabah Covid-19,” kata Kapolresta.

Donor darah kali ini menargetkan lebih dari 100 kantong darah, namun terkendala dengan kekurangan Hemoglobin (Hb) dari personel Polresta Banda Aceh dan jajaran. Kemungkinan ada faktor kekelahan akibat bertugas tanpa henti, kurangnya nutrisi.

Sementara itu, Ketua PMI Aceh, Qamaruzaman Hagny mengucapkan terima kasih kepada Polresta Banda Aceh dalam rangka hari Bhayangkara ke 74 ini telah mengadakan kegiatan donor darah.

“Kegiatan donor darah ini merupakan bakti kemanusiaan dan ini dalam rangka hari Bhayangkara ke 74. Polresta Banda Aceh setiap ada kegiatan selalu aktif dalam mengadakan donor darah dan donor darah ini merupakan sebuah manfaat bagi masyarakat,” kata Ketua PMI Aceh.(ZU)

Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda