dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Aceh / Sosmas Kammi Aceh Akan Segerakan Aksi Sosial Serentak

Sosmas Kammi Aceh Akan Segerakan Aksi Sosial Serentak

Jum`at, 26 Februari 2021 13:30 WIB

Font: Ukuran: - +


Ketua Sosmas Kammi Aceh, Syauqi Fadhil Khaliq. [IST]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh -  Ketua Umum Bidang Sosial Masyarakat (Sosmas) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Aceh, Syauqi fadhlil khaliq, S. Pd menyampaikan bahwa Aksi sosial serentak yang akan dilaksanakan 14 Titik di seluruh daerah di Aceh adalah salah satu program lanjutan yang dibahas dalam Silaturrahmi pimpinan KAMMI se Aceh yang menghasilkan 13 poin lainnya pada pertemuan virtual tersebut, Jum'at (26/02/2021).

Syauki selaku ketua Sosmas PW KAMMI Aceh siap bersinergi dengan seluruh Ketua Sosmas PD KAMMI di seluruh daerah di Aceh. 

Pada kegiatan aksi sosial itu, ia inginkan masyarakat sadar dan benar-benar menjadikan rajab ini adalah bulan untuk menanam kebaikan, melatih kebaikan-kebaikan yang kebaikan itu juga akan kita lakukan di bulan ramadhan dan sampai mengantarkan kita kepada mendapat ganjaran muttaqin seperti apa yang disampaikan oleh Ketua KAMMI Aceh Ahsanul Abid beberapa waktu yang lalu. 

Syauki siap berkoordinasi dan saling membantu terkait real maupun materil yang terjadi dalam program aksi sosial serentak tersebut.

 Pihaknya menargetkan ada 20 Paket per titik kita salurkan, bisa jadi berkurang atau bahkan lebih, tergantung uluran tangan dari para hartawan dan dermawan. Walaupun dari kader KAMMI sendiri membuka kesempatan suka rela untuk berinfaq dan bersedekah dalam program yang mulia ini.

Aksi sosial serentak ini akan dimulai dari hari Ahad lusa (27/02/2021) sampai beberapa hari kedepan.

"Kita inginkan turunnya kita di daerah-daerah dengan berbagi sembako, memberikan tanda bahwa kita sudah dekat bulan ramadhan, mari kita mulai melatih diri berpuasa, berbagi kepada sesama dengan bersedekah, membantu tetangga yang mengalami masalah, baik dalam pekerjaan maupun dalam pemenuhuan kebutuhan dalam rumah tangga," katanya.

Terakhir syauki berharap ini bukan program pertama dan terakhir KAMMI melakukan aksi sosial, tetapi tetap akan turun aksi sosial juga di bulan Ramadhan nantinya, bagi siapa yang ingin berdonasi dan memberikan sumbangan untuk aksi-aksi sosial yang akan dilakukan KAMMI Aceh khusus dari bidang Sosmasnya, pihaknya sangat terbuka dan menerima dengan senang hati dan lapang dada.

Keyword:


Editor :
Fira

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda