Beranda / Berita / Aceh / SMKN Taman Fajar Gelar Vaksinasi Massal Siswa

SMKN Taman Fajar Gelar Vaksinasi Massal Siswa

Kamis, 10 Maret 2022 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Khaidir
Foto: Ist.

DIALEKSIS.COM | Idi - Dalam Rangka Percepatan Vaksinasi Covid-19, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN ) Taman Fajar gelar vaksinasi massal siswa yang belum vaksin dosis 1 dan dosis 2. 

Kegiatan berlangsung di Unit Kesehatan Sekolah (UKS) SMKN Taman Fajar bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Lubok Pempeng yang diselengarakan pada hari Kamis (10/3/2022).

Sebelum pelaksanaan vaksin, siswa diwajibkan mengikuti prosedur yang telah ditentukan. Prosedur yang dilakukan sebelum vaksin adalah mengisi lembar skrining data pendaftaran yang disertai dengan menyerahkan fotocopy KK/KTP/KIA. Kemudian dilakukan pengecekan kesehatan yang bertujuan untuk mengetahui riwayat penyakit yang diderita para penerima vaksin. 

"Kegiatan vaksinasi massal ini baru pertama dilakukan di SMKN Taman Fajar, sebelumnya siswa SMKN Taman Fajar melakukan vaksinasi ke puskesmas terdekat. Dengan melakukan vaksinasi massal di tempat sendiri dapat meningkatkan minat siswa mengikuti vaksinasi," kata Kepala SMKN Taman Fajar, Azwar Malik, R. S.Pd kepada Dialeksis.com

"Alhamdulillah, ada 68 siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kegiatan vaksinasi massal ini akan terus dilakukan agar semua vaksinasi siswa SMKN Taman Fajar mencapai 100%", lanjut Azwar.

Saat diwawancarai Dialeksis.com, Azwar menyebutkan, kegiatan vaksinasi massal ini berlangung sukses, siswa yang sudah vaksin diberikan susu kotak. Pihak sekolah juga menyediakan giveaway bagi siswa yang mau vaksin yaitu pulsa 50 ribu untuk 4 siswa yang beruntung. 

"Wali kelas juga banyak yang menyumbang. Kepada siswa yang divaksin juga diberikan hadiah pulsa 100 ribu. Usaha - usaha ini dilakukan untuk memotivasi siswa dalam mengikuti kegiatan vaksinasi massal ini," ujarnya. [KHA]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda