arc
Beranda / Berita / Aceh / SMK N 1 Banda Aceh Raih Juara Best Enginering Dalam Pekan Perempuan Vokasi

SMK N 1 Banda Aceh Raih Juara Best Enginering Dalam Pekan Perempuan Vokasi

Rabu, 21 Juli 2021 14:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam K

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - SMK Negeri 1 Banda Aceh, berhasil meraih juara Best Enginer dalam program Pekan Perempuan Vokasi Tangkas Inovasi, yang diselenggarakan oleh GIZ Jerman dan Pemerintah Indonesia.

Wakil Kepala Bidang Humas SMK N 1 Banda Aceh, Cut Mitra Susanti mengatakan, tujuan diselenggarakan program tersebut, untuk meningkatkan kemampuan siswa perempuan vokasi dalam memanfaatkan internet of things untuk berinovasi.

“Alhamdulillah juara yang telah diperoleh ini merupakan tingkat nasional. Proyek Kerja Sama Indonesia Jerman untuk Penguatan Sistem Pendidikan dan Pelatihan Vokasi,” ujar Cut Mitra kepada dialeksis.com, Rabu (21/7/2021).

Cut Mitra menambahkan, pihaknya berhasil membuat sebuah aplikasi melalui jaringan internet, yaitu bisa mengkunci rumah secara otomatis melalui jarak jauh, yaitu dengan menggunakan jaringan internet.

“Kami berhasil membuat sistem kunci pintu rumah jarak jauh, yaitu dengan menggunakan fasilitas internet, sehingga bisa berhasil meraih juara Best Enginering, semoga ini bisa menjadi motivasi bagi siswa kami,” tutur Cut Mitra.


Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

walikota
dinas syariat aceh tenggara idul adha
arsip idul adha
Komentar Anda