Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Sempat Dinyatakan Sembuh, Ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara Kembali Positif Corona

Sempat Dinyatakan Sembuh, Ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara Kembali Positif Corona

Selasa, 05 Mei 2020 00:59 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Fajrizal

Ilustrasi


DIALEKSIS.COM | Bireuen - Ajudan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, OK (25), dinyatakan kembali terinfeksi virus corona.

Hasil Swab terbaru yang dikeluarkan oleh RS Adam Malik pada Senin (4/5/2020), OK yang berasal dari Bireuen ini dinyatakan terinfeksi kembali positif Covid-19.

Sebelumnya OK sudah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona pada awal April 2020 lalu.

Berdasarkan informasi yang diterima Dialeksis.com, pascadinyatakan sembuh dari Covid-19, OK secara diam-diam pulang ke kampung halamannya di Kecamatan Kota Juang, Bireuen tanpa menjalani isolasi mandiri.

Selama di Bireuen OK tidak melapor ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Bireuen. Selama seminggu OK berada di Bireuen ngumpul bersama kawan-kawannya di sejumlah warung kopi di Kota Bireuen.

Setelah hasil Swab terbaru keluar pada Senin (4/5/2020) pagi OK dinyatakan positif terinfeksi kembali corona virus. Mendapati fakta tersebut, Tim Gugus Tugas Covid-19 Bireuen langsung menjemput OK di rumah untuk dibawa kembali ke Medan, Sumatera Utara untuk menjalani perawatan.

Plt Kadis Kesehatan Bireuen, dr Irwan saat dikofirmasi Dialeksis.com membenarkan bahwa ada satu warga Bireuen yang positif mengindap Covid-19.

"Ia benar, pasien tersebut sudah dirujuk kembali ke Medan. Mungkin besok informasi lengkapnya akan disampaikan langsung oleh Jubir Covid-19 Bireuen," kata Plt Kadiskes Bireuen melalui saluran telepon, Senin (4/5/2020) malam menjawab media ini.

Sementara itu Jubir Gugus Tugas Covid Bireuen Husaini saat dihubungi Dialeksis.com tadi malam membenarkan informasi tersebut. 

“Tadi jam 23.00 WIB pasien tersebut sudah dirujuk kembali ke Medan Sumatera Utara.(Faj)

Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda