Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Sekda Aceh: Kinerja Kepala SKPA Sangat Menentukan Keberhasilan Pemerintah Memajukan Aceh

Sekda Aceh: Kinerja Kepala SKPA Sangat Menentukan Keberhasilan Pemerintah Memajukan Aceh

Kamis, 20 Februari 2020 12:05 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Im Dalisah
Foto: Humas Pemerintah 

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah menyebutkan kinerja masing-masing SKPA sangat menentukan tingkat keberhasilan pemerintah dalam memajukan Aceh. Untuk itu, Sekda Aceh ini meminta para pejabat SKPA bekerja serius membenahi berbagai persoalan serta terus berpikir melahirkan terobosan baru dalam meningkatkan kinerja.

“Semua harus memasang target-target untuk dicapai. Bekerja tidak boleh hanya sekedar rutinitas,” tegas Taqwallah dihadapan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) di ruang rapat sekda Aceh, Rabu (19/2/2020), seperti dikutip dari laman resmi humas Pemerintah Aceh, Kamis, (20/2/2020). Para Kadis itu hadir dalam rangka mempresentasikan progres dari sembilan aktivitas utama para kepala SKPA menjelang akhir bulan kedua tahun ini. Kegiatan itu diberi tema ‘penajaman teknis pantau 9 aktivitas kepala SKPA pasca Rapimsus 14 Februari 2020'. 

Selain itu, para kepala SKPA diminta mempresentasikan progres aktivitas sesuai yang ditargetkan sebelumnya. Di antaranya terkait target realisasi keuangan, tanda tangan kontrak bersama, temuan aset BPK, pekerjaan non tender, pekerjaan non tender yang dilimpahkan ke BPBJ, dokumen non tender, RAPBA 2021, sistem informasi manajemen kerja, hingga berbagai persoalan yang dihadapi setiap SKPA.

Lebih lanjut ia mengatakan Aceh hari ini butuh para pejabat tangguh yang mau bekerja serius membenahi berbagai persoalan yang dimulai dari masalah terkecil.

“Harus mampu mendeteksi dini berbagai persoalan dan segera melakukan perbaikan sehingga tidak menjadi besar,” kata Taqwallah.

Dalam kesempatan itu, dia juga menekankan pentingnya menerapkan ‘5 sukses tindak lanjut bersahaja’, yaitu sebuah target kerja yang perlu dicapai para pejabat. 

"Kelima hal tersebut, yakni menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan kerja, bersabar dan tekun dalam mencapai target RPJM dan realisasi anggaran, harus bebas temuan dan mencapai WTP, jaminan tertib ADM dan melayani dengan cepat, serta harus peduli dan respon cepat terhadap atasan dan mitra kerja," ucap Taqwallah.



Editor :
Im Dalisah

riset-JSI
malikusaleh idul adha
Komentar Anda
dinsos dan M