dinsos
Beranda / Berita / Aceh / Sekda Aceh Ingatkan Setiap Sekolah Kejar Capaian Vaksinasi Dosis Kedua

Sekda Aceh Ingatkan Setiap Sekolah Kejar Capaian Vaksinasi Dosis Kedua

Selasa, 18 Januari 2022 17:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Sekda Aceh dr. Taqwallah M.Kes, didampingi Kepala Dinas Pangan Aceh Cut Yusminar A.Pi M.Si mengikuti zikir dan doa bersama memohon dijauhkan dari wabah dan bencana Covid-19 yang diikuti oleh seluruh ASN Pemerintah Aceh secara virtual, di Halaman Kantor Dinas Pangan Aceh, Banda Aceh, Selasa (18/1/2022). [Foto: Humas Aceh]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr. Taqwallah M.Kes, kembali mengingatkan setiap sekolah, baik SMA, SMK dan SLB di Aceh, untuk terus mengejar capaian cakupan vaksinasi Covid-19 dosis 2 bagi siswanya, sebagai upaya mengakhiri pandemi Covid-19.

Arahan itu disampaikan Taqwallah seusai mengikuti zikir dan doa pagi, Selasa (18/1/2022), dari UPTD Balai Pengawasan Mutu dan Keamanan Pangan, Dinas Pangan Aceh.

“Alhamdulillah, apresiasi untuk kita, kasus Covid-19 kita saat ini sudah nol kasus dalam 2 bulan terakhir. Hanya saja cakupan vaksin dosis 2 masih di bawah sekitar 40 persen. Walaupun vaksin dosis 1 kita sudah di peringkat 24,” ujar Sekda.

Taqwallah juga meminta setiap Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) untuk terus memacu capaian donor darah bagi pegawai di instansi masing-masing. 

“Kemarin dari BKA cukup tinggi (pendonor darah) ukuran pegawai sedikit. Untuk giliran donor darah hari ini Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA). Mudah-mudahan hari ini RSIA bisa memecahkan rekor RSUDZA, sebelum dipatahkan Dinas Pendidikan,” kata Sekda. [nsa/ha]

Keyword:


Editor :
Indri

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda