dinsos
Beranda / Berita / Aceh / Satu Rumah di Aceh Utara Ludes Dilahap Si Jago Merah

Satu Rumah di Aceh Utara Ludes Dilahap Si Jago Merah

Rabu, 15 September 2021 22:40 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : ASYRAF

DIALEKSIS.COM | Lhokseumawe -  Satu unit rumah di Dusun I, Gampong Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara wilayah hukum Polres Lhokseumawe ludesterbakar, Rabu (15/9/2021) sekitar pukul 15.30 WIB. Mendapat informasi tersebut personel Polsek Dewantara langsung ke lokasi dan mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalu Kasubag Humas, Salman Alfarisi, SH, MH mengatakan, rumah berkontruksi semi permanen tersebut merupakan milik, Abdullah Ilyas (35) yang berprofesi sebagai pedagang.

Kronologis kejadian, kata Kasubag Humas, saat itu anak kandung Abdullah Ilyas menangis, lalu ia membawa anaknya ke dalam kamar untuk ditidurkan. Ketika di dalam kamar, pemilik rumah mendengar suara pecahan kecil dari dapur. Selanjutnya, Abdullah Ilyas keluar dan melihat api telah membakar dinding dapur.



Kemudian, lanjutnya, sang pemilik rumah berlari menuju kamar mandi mengambil air yang berada di dalam ember dan berusaha memadamkan api tersebut, namun api malah semakin membesar sehingga membakar seluruh dinding dapur yang terbuat dari papan.

“Lalu, pemilik rumah keluar dan meminta pertolongan warga sekitar. Warga yang mendengar teriakan tersebut, langsung memberi bantuan menelpon pemadam kebakaran serta mencoba memadamkan api yang telah membakar seluruh bangunan,” ujar Salman.

Tidak lama kemudian, tambah Kasubag Humas, dua unit pemadam kebakaran milik PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), satu unit armada Damkar Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara tiba. Akhirnya, dengan dibantu warga setempat api berhasil dipadamkan pada pukul 16.30 WIB.

“Akibat kejadian itu, keluarga Abdullah Ilyas menderita kerugian mencapai Rp 100 Juta. Api berasal dari kompor dalam kondisi hidup yang ditinggalkan sang istri, Sri Wahyuni saat memasak. Untuk sementara, korban kebakaran mengungsi ke rumah kerabat yang juga berada di desa tersebut,” jelasnya.

Keyword:


Editor :
Teuku Pondek

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda