dinsos
Beranda / Berita / Aceh / Sandiaga Uno Bakal Berkunjung, Pemko Gelar Rapat Persiapan ADWI 2022

Sandiaga Uno Bakal Berkunjung, Pemko Gelar Rapat Persiapan ADWI 2022

Selasa, 19 Juli 2022 23:45 WIB

Font: Ukuran: - +

Rapat persiapan pelaksanaan kunjungan tim juri Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022 di Ruang Rapat Wakil Wali Kota Banda Aceh, Selasa (19/07/2022). [Foto: Diskominfotik Banda Aceh]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dalam upaya menyukseskan perhelatan akbar yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), Pemerintah Kota Banda Aceh mengadakan rapat persiapan pelaksanaan kunjungan tim juri Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022 di Ruang Rapat Wakil Wali Kota Banda Aceh, Selasa (19/07/2022).

Pada kegiatan ini Gampong Ulee Lheue merupakan salah satu gampong di Provinsi Aceh yang masuk dalam 50 besar ADWI tahun 2022 yang akan dikunjungi langsung oleh Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno pada tanggal 3-4 Agustus mendatang.

Rapat ini dipimpin oleh Staf Ahli Walikota dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang diikuti oleh Kepala Dinas Pariwisata, perwakilan DLHK3, perwakilan Diskominfotik, Perwakilan Dishub, Kepala DPPKP, Camat Meuraxa, Keuchik Ulee Lheue, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), BKM Masjid Baiturrahim dan Panglima Laot.

Dalam hal ini, sebagai tuan rumah Kepala Dinas pariwisata Kota Banda Aceh Said Fauzan, S. STP, MA mengatakan rapat tersebut untuk bersinergi dalam menyukseskan kegiatan ADWI 2022 tersebut.

Kata Said, setiap dinas yang hadir dalam rapat persiapan tersebut mendapatkan tugasnya masing-masing sehingga dapat mendukung tujuh kategori penilaian sebagai desa wisata.

“Masing-masing dinas mendapatkan tugasnya sehingga 7 kategori penilaian dalam lomba ADWI ini yakni kelembagaan desa, daya tarik wisata, homestay, konten digital dan kreatif, souvenir, toilet, dan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) ada pada Gampong Ulee Lheue,” kata Said.

Said mengatakan, persiapan yang akan dilakukan yaitu melakukan gotong royong massal untuk membersihkan di sekitaran bundaran Ulee Lheue, pameran dari panglima laot, pelaku UMKM menyediakan tong sampah, menyediakan alat-alat CHSE, dan lain-lainnya.

Oleh karena itu, Said mengajak semua elemen untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan ADWI ini. [DKB]

Keyword:


Editor :
Indri

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda