Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Said Mahdum Dilantik Jadi Sekda Langsa, Ini Pesan Wali Kota

Said Mahdum Dilantik Jadi Sekda Langsa, Ini Pesan Wali Kota

Senin, 13 Juli 2020 16:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : M. Hendra Vramenia

DIALEKSIS.COM | Langsa - Walikota Langsa Usman Abdullah melantik Sekretaris Daerah (Sekda) baru Said Mahdum Madjid sebagai Sekda Kota Langsa, menggantikan Sahrul Thaib.

Pelantikan dan serah terima jabatan Sekretaris Daerah berlangsung di Aula Cakra Donya (Cakdon) Kota Langsa, Senin (13/7/2020). 

Wali Kota Langsa, Usman Abdullah atau yang akrab disapa Toke Suum mengatakan, dalam melaksanakan tugas sebagai Sekda ada tiga hal yang penting diperhatikan yakni tingkatkan disiplin ASN, lakukan upaya untuk menyeimbangkan antara peningkatan kesejahteraan dengan hukuman (reward and punishment), dan daya gunakan semua potensi ASN.

Selanjutnya, bangun hubungan kerja yang baik dengan mitra kerja seperti DPRK, dan Forkopimda dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah dan kelancaran dalam menghadapi hambatan tugas pembangunan dan pemerintahan.

Kemudian, kembangkan sistem penyusunan anggaran yang berbasis kinerja dan beri kesempatan kepada OPD untuk menyampaikan argumentasi atas semua usulan program secara kompreshif.

Lanjutnya, jabatan adalah amanah dari Allah SWT yang wajib dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab sesuai dengan janji dan sumpah jabatan yang telah diikrarkan serta yang diucapkan dan dituangkan dalam bentuk pakta integritas.

"Saya berharap kepada Sekda yang baru agar bekerja sungguh-sungguh dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan prinsip Good Govermance, yang pada akhirnya akan berdampak pada terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat," ujarnya. (MHV)

Editor :
Zulkarnaini

Berita Terkait
    riset-JSI
    malikusaleh idul adha
    Komentar Anda
    dinsos dan M