Beranda / Berita / Aceh / Rutin Selenggarakan Donor Darah, PMI Banda Aceh Beri Piagam Penghargaan untuk APTA

Rutin Selenggarakan Donor Darah, PMI Banda Aceh Beri Piagam Penghargaan untuk APTA

Jum`at, 14 Juni 2024 11:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Ketua PMI Kota Banda Aceh, Ahmad Haeqal Asri turut memberikan piagam penghargaan kepada APTA atas kerjasamanya selama ini sebagai mitra donor darah PMI Kota Banda Aceh. [Foto: dok. PMI BNA]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Asosiasi Pasar Tani Aceh (APTA) menyelenggarakan kegiatan pasar murah edisi meugang Iduladha 1445 H dan donor darah di lokasi Expo Bank Aceh, Lampineung, Banda Aceh, pada Kamis (13/6/2024).

Dalam kesempatan itu, Ketua PMI Kota Banda Aceh, Ahmad Haeqal Asri turut memberikan piagam penghargaan kepada APTA atas kerjasamanya selama ini sebagai mitra donor darah PMI Kota Banda Aceh. Piagam itu diberikan karena sebagai salah satu mitra strategis, pengurus APTA selama ini rutin menggandeng PMI dalam berbagai kegiatannya.

"APTA ini salah satu partner kita dalam buat kegiatan donor. Mereka sudah rutin gelar donor darah dan untuk pendonor, mereka juga dapat kupon diskon belanjanya," ujar Haeqal sebelum menyerahkan piagam penghargaan dalam seremoni kegiatan.

Kegiatan ini turut dihadiri Pj Ketua TP PKK Aceh Mellani Subarni, Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar, Kadistanbun Aceh, serta beberapa pejabat lainnya. Usai memantau kegiatan, Pj. Ketua TP PKK Aceh beserta pejabat lainnya juga memberikan doorprize kepada pengunjung pasar tani.

Kepada Ketua TP PKK Aceh, Haeqal menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Aceh atas program donor darah ASN yang sangat membantu PMI dalam memenuhi permintaan darah dari pasien rumah sakit. Program tersebut, kata Haeqal, bisa melahirkan tren positif dan memperbaiki perspektif masyarakat terhadap donor darah.

"Awalnya banyak yang takut untuk donor, termasuk dari ASN juga banyak. Tapi setelah coba donor, rupanya banyak yang merasakan dampak positif. Kemudian banyak ASN yang sudah rutin donor darah karena kesadarannya sendiri," tutur Haeqal.

Ia berharap, pemerintah kabupaten/kota bisa mengikuti langkah positif dari Pemerintah Aceh agar memudahkan pasien rumah sakit yang berada di kabupaten/kota dalam mendapatkan darah. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda