Beranda / Berita / Aceh / Rumah Makan Bebek Kuntilanak, Beri Pengalaman Kuliner Suasana Horror

Rumah Makan Bebek Kuntilanak, Beri Pengalaman Kuliner Suasana Horror

Minggu, 06 Februari 2022 16:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : fatur
Rumah makan bebek kuntilanak Pak Nasir. [Foto: Dialeksis/ftr]

DIALEKSIS.COM | Aceh Besar - Lokasi sunyi, tak banyak orang, diujung lorong, dan horror terdapat satu warung makan yang memiliki cita rasa yang luar biasa yaitu ‘Rumah Makan Bebek Kuntilanak Pak Nasir’.

Rumah makan ini tepatnya berada di Desa Turam, Mukim Biluy, Kecamatan Darul Kamal, Kabupaten Aceh Besar.

Rumah makan ini buka dimulai dari pukul 20.00 WIB sampai habis. Pemilik rumah makan Bebek Kuntilanak kepada Dialeksis.com, Minggu (6/2/2022) mengatakan, bahwa bukanya dari 20.00 WIB sampai Sie Iteknya habis.

Sie Itek. [Foto: Dialeksis/ftr]

“Ini sudah dari tahun 1994 sampai sekarang, alhamdulillah selalu habis, kalau orang sekitar sini tahunya Sie Itek Pak Nasir, kalau orang dari luar gampong turam tahunya Bebek Kuntilanak,” kata Pak Nasir kepada Dialeksis.com saat sedang berkunjung ke lokasi.

Sambungnya, Dirinya mengatakan, banyak sekali yang datang kesini sering tersesat juga, cuma lokasi tepatnya itu sudah terdaftar di Google Maps.

“Kalau malam biasa ini cuma Sie Itek saja, Khusus malam Jumat itu Sie Reuboh. Untuk nasi ambil sendiri sepuasnya,” katanya.

Ada yang unik dari rumah makan ini, yaitu tempat yang sederhana hanya beralaskan tikar dan hanya menyediakan satu jenis minuman saja yaitu air putih yang dimasak sendiri yang beraroma kayu.

Harga dari menu Sie Itek dan Sie Reuboh hanya Rp 12.000,- saja dan semua dari makanan itu diolah secara mandiri atau home made oleh Pak Nasir dan Istri.

Proses memasaknya juga masih sangat tradisional yaitu hanya menggunakan tungku api yang menggunakan bahan bakar dari kayu, dan bumbu yang masih sangat alami tanpa bahan penyedap apapun.

Jika ingin berkunjung ke Rumah Makan ini alanglah baiknya untuk melakukan booking terlebih dahulu agar tak kehabisan di 0852 3850 2520. [ftr]

Keyword:


Editor :
Alfatur

kip
riset-JSI
Komentar Anda