Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Relawan Gebetan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Aceh Tengah

Relawan Gebetan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Aceh Tengah

Sabtu, 16 Mei 2020 19:03 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : M. Hendra Vramenia

Relawan Gebetan salurkan bantuan untuk korban banjir bandang Aceh Tengah


DIALEKSIS.COM | Aceh Tamiang - Banjir Bandang yang melanda Kabupaten Aceh Tengah pada Rabu (13/5/2020), meninggalkan duka bagi masyarakat di Desa Paya Tumpi Induk, Paya Tumpi Baru, Pinangan, Gunung Bolehan, Kecamatan Kebayakan dan Desa Dalling Kecamatan Bebesan. 

Akibat banjir bandang sebanyak 57 rumah mengalami rusak, perkebunan warga terendam banjir, tiga unit mobil dan satu unit sepeda motor rusak berat, kemudian lima orang luka-luka serta 89 jiwa mengungsi.

Kordinator Lapangan Peduli Banjir Bandang Yayasan Gebetan, Joko Sudirman kepada Dialeksis.com, mengatakan sebagai bentuk emphaty dan duka yang mendalam atas musibah banjir Bandang yang menimpa saudara-saudara kita di Aceh Tengah, Yayasan Gerakan Berbagi Tamiang (Gebetan) menugaskan relawan untuk mengantarkan bantuan ke Desa Paya Tumpi, Sabtu (16/5/2020) pagi sekitar pukul 10.30 WIB.

"Bantuan yang diberikan merupakan hasil pengalanggan donasi yang dilakukan selama satu hari dan bantuan yang dibawa terdiri dari sembako, Higeins Kit, pakaian layak pakai, pakaian dalam, mantel hujan, tikar matras, peralatan membersihkan lumpur, kain sarung, jaket terbal dan bantuan lainnya," ujarnya.

Joko menambankan relawan yang berangkat ke lokasi banjir bandang di Desa Paya Tumpi untuk menunaikan amanah donatur berjumlah lima orang dengan menggunakan dua unit mobil.

"Terima kasih kepada seluruh donatur yang yang mengamanahi Gebetan sebagai yayasan penyalur donasi untu saudara-saudara kita korban banjir bandang di Aceh Tengah. Mohon doanya, agar kami dimudahkan Allah SWT dalam menunaikan amanah ini," ujar Joko Sudirman. (MHV)

Editor :
Zulkarnaini

dalimi
bank aceh, kejati
Komentar Anda
hendri budian