Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
BANK
Beranda / Berita / Aceh / Relawan Demokrasi Banda Aceh Gelar Sosialisasi Pemilu

Relawan Demokrasi Banda Aceh Gelar Sosialisasi Pemilu

Selasa, 12 Februari 2019 12:58 WIB


DIALEKSIS.Relawan Demokrasi KIP Kota Banda Aceh menggelar Sosialisasi Pemilu 2019 di Desa Ceurih, Kec Ulee Kareng, Banda Aceh, Selasa (12/2). Kegiatan yang digelar di meunasah Desa Ceurih tersebut dihadiri salah satu Komisioner KIP Banda Aceh Hasbullah Yunur, M.Pd.

Hasbulllah Yunur menjelaskan kegiatan ini bertujuan membantu KIP Banda Aceh meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 2019.

"juga memberikan pendidikan politik kepada masyarakat serta literasi pemilu 2019 ini"tambah Hasbullah. 

Ketika disinggung soal peserta yang semuanya perempuan, Hasbullah menerangkan, relawan demokrasi yang dibentuk KIP Banda Aceh terdiri dari berbagai macam basis masyarakat. 

"ada sebelas grup relawan yang akan focus pada basis masyarakat. Misalnya, ada yang khusus pada perempuan, kelompok minoritas, basis pemilih pemula, kelompok disabilitas, dan elemen masyarakat yang lain"jelas Hasbullah 

Lebih lanjut Hasbullah menjelaskan, relawan demokrasi yang dibentuk ini merupakan intruksi langsung dari KPU.

Sementara itu, salah seorang peserta ketika diminta pendapatnya tentang kegiatan ini mengatakan acara seperti ini sangat penting sekali bagi dirinya. 

"berguna bagi lon. Karena lon hana mumphom, ka dipereuno ka carong (berguna bagi saya.karena saya tidak mengerti, sudah diajar saya jadi mengerti-red) "ungkap Cut Nurhayati.


Editor :
Im Dalisah

Prof. Dr. Cornelis Lay, M.A (kamaruddin)
Komentar Anda