Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Rektor Unsyiah Masuk Tim Panelis Debat Cawapres

Rektor Unsyiah Masuk Tim Panelis Debat Cawapres

Selasa, 12 Maret 2019 11:23 WIB

Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng.


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., masuk dalam tim panel debat calon wakil presiden (cawapres) yang akan berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta pada 17 Maret 2019 nanti. Debat ini mempertemukan calon presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Dikutip dari CNN Indonesia, komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengantongi beberapa nama untuk menjadi panelis debat cawapres. Tercatat sekitar tujuh hingga sembilan orang yang masuk dalam tim panel debat cawapres. Debat Cawapres akan mengangkat tema pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan, sosial, dan budaya.

Rektor Unsyiah akan menjadi panelis debat terkait bidang pendidikan bersama Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Dwia Aries Tina Pulubuhu. Selain itu, juga akan ada panelis Direktur Eksekutif Migrant Care Anis Hidayah (ketenagakerjaan) dan  Radhar Panca Dahana (sosial dan budaya).

 Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan setelah ditetapkan, panelis akan langsung membahas materi debat. Selain itu mereka akan diikat perjanjian tak membocorkan materi debat.

"Nanti panelis setelah ditetapkan, juga seperti biasa akan menandatangani pakta integritas untuk menjaga kerahasiaan materi debat," tuturnya. (PD/CNN Indonesia)



Editor :
Pondek

Komentar Anda