Beranda / Berita / Aceh / Rektor Unimal Lantik 5 Pejabat Baru

Rektor Unimal Lantik 5 Pejabat Baru

Jum`at, 01 Maret 2019 13:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Pelantikan dan sertijab 5 pejabat baru di Universitas Malikussaleh, Kamis (28/02). (Foto: humas Universitas Malikussaleh)

DIALEKSIS.COM | Lhokseumawe - Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Dr. Herman Fithra lantik lima pejabat baru di lingkungan kampus tersebut, Kamis (28/02).

Upacara pelantikan dan serah terima jabatan para pembantu rektor dan ketua program studi Magister Tehnik Energi Terbarukan Pada Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh masa jabatan 2019-2022 tersebut turut dihadiri para dekan, pembantu dekan, para kepala biro, dan pimpinan lembaga lainnya di Unimal.

Pelantikan dan serah terima jabatan pembantu rektor Unimal tersebut  berdasarkan keputusan rektor Unimal Nomor; 931/UN45/KP/2019.

Kelima pejabat yang dilantik adalah Jullimursyida, SE, Ak., MM., PhD, Sebagai Pembantu Rektor Bidang Akademik periode 2018-2022. Jullimursyida menggantikan Dr. Muhammad, S.T., M.Sc.

Sementata Dr Mukhlis SH MH dilantik sebagai Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan. Dosen dan pengamat hukum tersebut  menggantikan Dr.Hendra Raza, S.E., M.Si, Ak., C.A.

Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan dijabat Dr Baidhawi SP MP, menggantikan Dr Anwar ST MT MAg yang sudah mendapatkan posisi baru sebagai Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe.

Kursi Pembantu Rektor IV Bidang Kerjasama kini dijabat Dr M Nazaruddin SS MSi, menggantikan Jullimursyida.

Dalam kesempatan itu, Rektor Unimal juga melantik Dr Adi Setiawan ST MT sebagai ketua Program Studi Magister Teknik Energi Terbarukan pada Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh.

Rektor mengingatkan pelantikan dan sertijab tersebut merupakan acara yang sakral dan monumental di bawah kepemimpinannya untuk mengembangkan Universitas Malikussaleh sebagai universitas yang unggul.

Dr. Herman Fithra mengingatkan kepada pejabat yang baru terutama para pembantu rektor agar bekerja dengan ikhlas, dan jadikan amanah (jabatan) sebagai ibadah.

"Kepada para pembantu rektor yang telah dilantik, saya tidak mau ada bisik-bisik, ada fitnah, ada hoaks," tegas Herman.

Dia mengingatkan, pembantu rektor yang dipilih mencerminkan rektornya sehingga ketika ada kesalahan, Rektor yang harus bertanggung jawab.

Rektor juga mengingatkan kepada semua citivitas akademika agar tidak membangun kelompok atau berpolitik praktis. "Jika ingin kritik Rektor, maka langsung saja jumpa saya atau menghubungi langsung sebab handphone saya aktif 24 jam," kata Herman.

Selanjutnya, Herman Fithra mengatakan akan melakukan evaluasi kinerja pembantu rektor setiap tahun, dan itu akan ada pakta integritasnya. Dan ia mengingatkan agar gaji para honorer di Unimal bisa diberikan pada tanggal 1 setiap bulan.

"Saya tegaskan, tanggal satu atau paling lama tanggal lima itu gaji sudah di bayarkan bagi pejabat lingkungan unimal dan honorer," tegas Dr. Herman Fithra.

Di akhir pidatonya, Dr. Herman Fithra berpantun, "kita hidup di bumi pasai, banyak situs peninggalan Sultan Malikussaleh, selamat buat yang dilantik, siap bekerja untuk unimal yang hebat". (hum)



Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda