Beranda / Berita / Aceh / Rayakan World Pharmacist Day, IAI Aceh Dorong Para Apoteker Bersatu Bangun Sektor Kesehatan

Rayakan World Pharmacist Day, IAI Aceh Dorong Para Apoteker Bersatu Bangun Sektor Kesehatan

Senin, 26 September 2022 10:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : fatur

[Foto: Dialeksis/ftr]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dunia Kesehatan merayakan World Pharmacist Day (WPD) atau disebut juga dengan Hari Apoteker se-Dunia.

Peringatan ini dirayakan secara serentak di dunia. Di Aceh perayaan ini dilaksanakan tepat hari tanpa kendaraan atau dengan istilah Car Free Day (CFD) tepatnya di jalan Jalan Tgk. H. M. Daud Beureueh, Banda Aceh dan di seluruh Provinsi Aceh. 

Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Provinsi Aceh, apt. Tedy K. Bakri mengatakan bahwa tema yang diusung dalam peringatan Hari Apoteker Sedunia Tahun 2022 ini yaitu “Pharmacy united in action for a healthier world”.

“Tema yang diangkat tahun ini bertujuan menunjukkan dampak positif apoteker terhadap dunia kesehatan di seluruh dunia dan untuk lebih memperkuat solidaritas antar profesi,” sebutnya kepada Dialeksis.com, Minggu (25/9/2022). 

Dirinya mengharapkan dengan adanya perayaan ini rekan-rekan seprofesi atau Apoteker dan semua sektor Farmasi bisa bersatu untuk kemajuan dunia kesehatan, terlepas dari kondisi Pandemi (Covid-19) yang melanda dunia saat ini.

Selanjutnya »     “Kita harus bisa bersatu demi sektor k...
Halaman: 1 2 3
Keyword:


Editor :
Alfatur

Berita Terkait
    riset-JSI
    distanbun 12
    Komentar Anda