Beranda / Berita / Aceh / Polisi Terus Lindungi Saksi Kunci Dugaan Pengaturan Skor Liga 3

Polisi Terus Lindungi Saksi Kunci Dugaan Pengaturan Skor Liga 3

Sabtu, 27 November 2021 13:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko. [Foto: KOMPAS.COM/ACHMAD FAIZAL]


DIALEKSIS.COM | Malang - Polisi menempatkan petugas untuk menjaga Zha Eka Wulandari, saksi kunci kasus dugaan pengaturan skor Liga 3 Jawa Timur di kediamannya, di Malang, Jawa Timur.

"Jatuh, mengalami luka ringan, lecet, kepala terbentur. Tapi kita tetap memberikan perlindungan pada yang bersangkutan, menempatkan 1 anggota berpakaian dinas dan juga 2 anggota berpakaian preman di tempat beliau," ucap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Sabtu (27/11/2021).

Gatot menambahkan, Polda Jatim juga mengirimkan penyidik ke kediaman Eka Wulandari di Malang, guna melakukan pemeriksaan atas dugaan suap dan pengaturan skor di laga Liga 3.

Dalam kasus ini, Polda Jatim sudah melakukan pemeriksaan beberapa saksi, termasuk pelapor juga sudah dimintai keterangan.

Sebelumnya diberitakan, salah satu saksi kasus dugaan pengaturan skor Liga 3 Jawa Timur, menjadi korban tabrak lari di Jalan Tirto Mulyo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (25/11/2021).

Sesuai jadwal, Bendahara Klub Gresik Putra Paranane FA itu semestinya menjalani serangkaian pemeriksaan sebagai saksi kasus suap di Mapolda Jatim, Surabaya, Jumat (26/11/2021).

Namun, lantaran mengalami kecelakaan diduga tabrak lari pada Kamis (25/11/2021), agenda tersebut urung dilakukan.

Polda Jatim sudah mengonfirmasi hal itu ke polres setempat dan benar bahwa Eka Wulandari mengalami kecelakaan di sekitar kawasan Lendungsari, Malang, pada Kamis (25/11/2021) pukul 19.00 WIB.

Menurut Gatot, kronologi kecelakaan itu terjadi saat Eka bersama suaminya sedang melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor. Mereka saat itu hendak mengisi kartu e-Tol yang akan digunakan menuju Surabaya pada Jumat.

Dalam kecelakaan tersebut, sepeda motor yang ditumpangi oleh saksi kunci ini sempat disalip sepeda motor lainnya saat melintasi tikungan. Akibat insiden kecelakaan tersebut, saksi kunci dan suaminya mengalami luka-luka. (Kompas.com)

Keyword:


Editor :
Alfatur

gabung 1
Komentar Anda