Beranda / Berita / Aceh / Polda Aceh Diminta Segera Tuntaskan Kasus Dugaan Korupsi Beasiswa

Polda Aceh Diminta Segera Tuntaskan Kasus Dugaan Korupsi Beasiswa

Sabtu, 08 Mei 2021 13:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam K

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kepolisian Daerah Aceh (Polda) Aceh, diminta untuk segera menuntaskan penyelidikan kasus dugaan korupsi beasiswa, pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Tahun 2017.

Pengamat Kebijakan Publik, Nasrul Zaman mengatakan, kasus tersebut sudah lama dan sudah saatnya kasus tersebut diusut tuntas, sehingga publik bisa tahu siapa saja pelaku dugaan korupsi tersebut.

“Pihak Polda Aceh harus mempercepat proses penyelidikan kasus tersebut, sehingga nantinya bisa diketahui siapa saja tersangkanya. Apalagi kasus tersebut sudah lama terjadi,” ujar Nasrul Zaman kepada dialeksis.com, Sabtu (8/5/2021).

Nasrul Zaman menambahkan, apabila memang nantinya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), yang telah diperiksa terbukti melakukan korupsi, maka jelas-jelas telah merusak marwah dan membuat malu Aceh sebagai daerah yang dikenal sebagai Syariat Islam.

Apalagi yang dikorupsi tersebut merupakan dana untuk pendidikan, maka hal tersebut sangat berpengaruh terhadap moral. Biaya pendidikan itu harusnya disalurkan dengan baik, bukan malah dipotong.

“Coba bayangin aja, beasiswa itu seharusnya diperuntukkan untuk orang yang tidak mampu dan prestasi, maka bisa-bisanya terjadi dugaan korupsi seperti ini. Jelas-jelas telah membuat malu Aceh,” tutur Nasrul Zaman.


Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

gabung 1
Komentar Anda