Caleg
Beranda / Berita / Aceh / PLN Aceh Sangat Mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional

PLN Aceh Sangat Mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional

Selasa, 28 September 2021 16:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : fatur

Kepala Humas PLN Aceh, T Bahrul Khalid. [Foto: Ist]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - PT PLN (Persero) siap mendukung program ketahanan pangan nasional dengan menyiapkan pasokan listrik yang andal ke kawasan Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau dan Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diperoleh Dialeksis.com, Senin (27/9/2021), General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah, Tonny Bellamy menuturkan, PLN telah membangun sejumlah infrastruktur kelistrikan guna menerangi kawasan seluas 20 ribu hektare (Ha) tersebut.

"Listrik merupakan salah satu kunci kesuksesan dalam pengembangan Food Estate. Kami siap mendukung penuh dengan keandalan pasokan listrik yang mumpuni," ujar Tonny.

Manajer Komunikasi PLN UIW Aceh, T Bahrul Khalid mengatakan, PT PLN Aceh sangat mendukung langkah yang menjadi kebijakan pemerintah terkait ketahanan pangan.

“Sejalan dengan kebijakan yang dibuat dan dilakukan PT PLN (Persero) Pusat. Dalam konteks level Aceh, Kami dari PLN Aceh sangat serius mendukung setiap langkah kebijakan pemerintah Aceh terkait bagaimana mendukung program-program ketahanan pangan tentunya sesuai kapasitas dan fungsi kita secara perusahaan,” ucapnya kepada Dialeksis.com, Selasa (28/9/2021).

Kemudian, T Bahrul Khalid menyampaikan, tentunya akses-akses terkait dengan kelistrikan, Infrastruktur yang dimana untuk memenuhi fungsi standar untuk mendukung program ketahanan pangan itu akan dilakukan dengan maksimal.

“Sehingga secara tidak langsung keberadaan PLN memberi manfaat positif dan signifikan dalam mewujudkan Aceh dengan kementerian pangan atau ketahanan pangan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat Aceh dalam hal untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya. [ftr]

Keyword:


Editor :
Alfatur

riset-JSI
Komentar Anda