Logo Dialeksis - Masker
Beranda / Berita / Aceh / PKS Aceh Gelar Muswil

PKS Aceh Gelar Muswil

Minggu, 27 Desember 2020 11:00 WIB

Font: Ukuran: - +


foto : Ist

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh hari ini, 27 Desember 2020 akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) yang berpusat di kyriad hotel Banda Aceh.  

PKS akan mengumumkan ketua baru DPW PKS Aceh serta anggota Dewan Pimpinan tingkat Wilayah (DPTW) masa khidmat 2020-2025. Selain Muswil, besok, Senin, 28 Desember, juga akan digelar Musda.

Kegiatan ini istimewa dan berbeda dengan Muswil dan Musda sebelumnya karena dilaksanakan virtual, secara serentak dan dalam waktu bersamaan di 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/ Kota di seluruh Indonesia.

Ketua Humas PKS Aceh, Nourman Hidayat, menyebutkan, langkah ini diambil untuk menyiasati kondisi pandemi yang masih belum berakhir.

Menurutnya, kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk melakukan Muswil dan Musda dengan pertemuan fisik dalam jumlah yang banyak sebagaimana lazim dilaksanakan setiap periodenya.

"Maka kita menggelar kegiatan ini secara serentak dan dalam waktu bersamaan secara daring menggunakan teleconference. Ini adalah terobosan agar protokol kesehatan tetap terjaga dan mekanisme organisasi tetap berjalan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Nourman menyatakan ini adalah momen penting bagi Aceh khususnya dan bagi Indonesia untuk melakukan langkah besar konsolidasi karena PKS hadir sebagai bagian tidak terpisahkan dari pembangunan Indonesia.

"PKS itu asyik, ramah, namun terang benderang cintanya kepada bangsa Indonesia" kata Nourman diplomatis.

Nourman menjelaskan, bahwa Kegiatan utama berada di DPP PKS yang akan dihadiri secara terbatas oleh para pimpinan PKS, antara lain Presiden PKS, Sekjen, Bendum, Ketua MPP, Ketua DSP, dan para Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah.

Kemudian di seluruh Provinsi nantinya para pengurus DPW akan mengikuti kegiatan kegiatan ini secara bersama-sama.

"Selain itu para pengurus di berbagai tingkatan, anggota legislatif PKS di berbagai tingkatan, Kepala Daerah di berbagai tingkatan, dan seluruh kader serta simpatisan PKS juga akan mengikuti secara daring," ungkapnya

Ia menjelaskan agenda utama dari Muswil PKS Aceh adalah pergantian kepengurusan di tingkat Wilayah/Provinsi.

"Khidmat kepengurusan di tingkat wilayah akan berakhir hari ini seiring dengan pelantikan pengurus baru. Alhamdulillah regenerasi berjalan dengan baik karena PKS adalah partai kader yang konsisten melakukan regenerasi yang baik dan rapi, " Kata Nourman.

Agenda pelantikan dan pembacaan sumpah jabatan seluruh kader yang akan mengemban amanah sebagai pimpinan partai di tingkat Wilayah dan pimpinan partai di tingkat Kabupaten/ Kota merupakan hasil dari proses demokrasi yang dilaksanakan PKS dengan melibatkan seluruh kader.

"Pada sesi terakhir akan ada Pidato Politik Presiden PKS, H Ahmad Syaikhu dengan tema 'Songsong Kemenangan 2024 dengan Mewujudkan Kepemimpinan yang Tangguh' di level nasional dan daerah," pungkasnya.

Meskipun dilakukan secara daring, seluruh rangkaian kegiatan Muswil dan Musda dilaksanakan sebagaimana mestinya. Mereka yang terpilih sebagai Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW), akan dilantik oleh Presiden PKS pada 27 Desember 2020, sedangkan mereka yang terpilih sebagai Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD), akan dilantik oleh Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah masing-masing.

Setelah pelantikan, agendanya adalah membahas amanah Muswil dan amanah Musda, rencana kerja, serta rencana anggaran. Seluruh rangkaian Muswil dan Musda dilaksanakan sesuai panduan yang ditetapkan oleh partai.


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda