dinsos
Beranda / Berita / Aceh / Percepat Pencapaian Target, Kodim 0107/Aceh Selatan Kembali Buka Gerai Vaksinasi

Percepat Pencapaian Target, Kodim 0107/Aceh Selatan Kembali Buka Gerai Vaksinasi

Sabtu, 05 Maret 2022 23:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Seorang warga sedang dicek suhunya sebelum divaksin Covid-19 di FKTP Poskes IM 10.05 Aceh Selatan Desa Pasar Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (5/3/2022). [Foto: Humas Kodim]


DIALEKSIS.COM | Tapaktuan - Dalam rangka mempercepat program vaksinasi serta pencapaian target, Kodim 0107/Aceh Selatan Kembali membuka gerai vaksinasi.

Kali ini kegiatan dilaksanakan di FKTP Poskes IM 10.05 Aceh Selatan Desa Pasar Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (5/3/2022), yang melibatkan vaksinator dari petugas kesehatan Poskes IM 10.05 Aceh Selatan yang dipimpin Serka Ismail.

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung ini menyasar bagi sejumlah Anggota TNI, PNS dan Keluarga Besar Kodim 0107/Aceh Selatan yang belum menjalani vaksinasi dosis tiga atau vaksin booster, serta juga dilakukan vaksinasi dosis satu dan dua bagi anak kelompok usia 6 sampai 11 tahun.

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom melalui Batiops Kodim Serka Baida mengatakan kegiatan vaksinasi ini dibuka untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Aceh Selatan.

"Selain itu, untuk meningkatkan herd immunity bagi seluruh anggota dan keluarga TNI Khususnya di jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan agar terhindar dari paparan Covid-19 dan guna memutus mata rantai penyebaran varian baru Omicron di Kabupaten Aceh Selatan," tutur Batiops.

Serka Baida mengharapkan, semoga dengan adanya vaksinasi ini diharapkan bagi Anggota TNI di jajaran kodim 0107/Aceh Selatan dapat meningkatkan semangat dalam menjalankan tugas di masa pandemi.

"Kendati demikian, anjuran penerapan protokol kesehatan tetap harus disiplin dijalankan agar terhindar dari paparan virus varian baru omicron," pungkas Serka Baida. [KIM]

Keyword:


Editor :
Indri

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda