distanbun 10
Beranda / Berita / Aceh / Pengamat Politik dan Keamanan Aceh Apresiasi Kinerja Polri-TNI Ungkap Kasus Penembakan

Pengamat Politik dan Keamanan Aceh Apresiasi Kinerja Polri-TNI Ungkap Kasus Penembakan

Minggu, 31 Oktober 2021 17:15 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Baga

Pengamat Politik dan Keamanan Aceh, Aryos Nivada. [Foto: Dialeksis]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dua kasus penembakan di Aceh di tempat terpisah, sudah berhasil diungkapkan oleh penyidik. Hanya dalam hitungan hari kasus yang mengemparkan dan menjadi pembahasan di Aceh itu mampu diungkapkan.

“Harus diapresiasi atas kinerja yang cepat dari gabungan Polisi dan TNI mengungkapkan kasus penembakan Dantim BAIS di Pidie. Hanya dalam hitungan hari kasusnya mampu diungkapkan,” sebut Aryos Nivada, Pengamat Politik dan Keamanan Aceh, menjawab Dialeksis.com, Minggu (31/10/2021) sore.

Dosen FISIP USK ini menilai, terungkapnya kasus penembakan ini dalam waktu singkat, hanya hitungan hari menunjukan kepolisian di Polda Aceh sangat profesional dalam mengungkapkan kasus yang kini menjadi pembahasan hangat di masyarakat.

“Terungkapnya kasus penembakan ini semakin memperjelas duduk persoalan yang sebenarnya. Sudah menghilangkan simpang siur yang tidak jelas selama ini. Artinya tidak ada lagi isue hoax yang beredar,” sebut Aryos.

Pendiri JSI ini menilai, terungkapnya kasus penembakan ini merupakan suatu capaian prestasi di kepemimpinan Kapolda Aceh Irjen Haydar yang mampu mengungkap 2 kasus penting, kasus penembakan di Aceh, jelasnya.

Dua kasus penembakan di Aceh yang harinya bersamaan namun waktu dan tempatnya jauh berdeda. Penembakan terjadi pada Kamis (28/10/2021) dini hari terhadap Pos Polisi Panton Reu, di Jalan Meulaboh-Tutut, kawasan Desa Manggie, Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat.

Satu lagi kasus penembakan yang merengut nyawa Kapten Inf. Abdul Majid, Dantim BAIS Pidie, pada hari yang sama pukul 17.15 WIB, di Jurong Lhok Krincong Gampong Lhok Panah Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie.

Dua kasus itu telah mampu diungkapkan pihak penyidik, untuk kasus penembakan kantor Polisi di Aceh Barat, pihak kepolisian sudah mengamankan lima terduga yang statusnya masih sebagai saksi.

Untuk kasus penembakan Kapten. Inf. Abdul Majid, pihak Polres Pidie sudah mengamankan dua terduga pelaku yang diamankan di dua lokasi terpisah di Kabupaten Pidie Jaya. (Baga)

Keyword:


Editor :
Redaksi

distanbun 11
riset-JSI
Komentar Anda