Beranda / Berita / Aceh / Peduli Palestina, Ribuan Siswa Madrasah di Nagan Raya Salat Ghaib dan Doa Bersama

Peduli Palestina, Ribuan Siswa Madrasah di Nagan Raya Salat Ghaib dan Doa Bersama

Sabtu, 11 November 2023 10:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Zulkarnaini

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Ribuan siswa madrasah di Kabupaten Nagan Raya melakukan doa dan shalat ghaib bersama untuk rakyat Palestina.  Aksi kemanusiaan tersebut berlangsung di Masjid Baburrayyan, Jeuram Nagan Raya, Jumat (10/11/2023).

Ketua Kelompok Kerja Madrasah (K2M) Aliyah Nagan Raya, T Khairul Mahfudh SAg mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap kondisi Palestina yang sedang dilanda musibah yang dikarenakan oleh serangan Zionis Israel. 

Menurut Mahfudh, kegiatan tersebut juga sebagai pembelajaran bagi siswa madrasah untuk saling mencintai, solidaritas dan saling menyayangi. Hal itu agar siswa dapat mengetahui bagaimana hidup di dalam masyarakat yang selayaknya sesuai dengan ajaran agama.

Ia menyebutkan, shalat ghaib, baca yasin dan doa bersama yang dipimpin oleh Tgk Ben Syu'ud tersebut diikuti lebih dari seribu orang, terdiri dari siswa, guru dan tenaga kependidikan madrasah jenjang aliyah, tsanawiyah, dan ibtidaiyah di sekitaran Jeuram dan Keude Linteung. 

“Kita tidak mengundang semua madrasah, hanya sekitar masjid saja,” jelasnya.

Selain itu Mahfudh juga mengajak masyarakat untuk memberikan kepedulian kepada saudara muslim di Palestina dengan mengirim doa dan donasi. 

“Jangan biarkan saudara kita dihina, jangan saling menghina, dan jangan dibiarkan menghina. Semoga kedamaian segera terciptakan di Palestina,” pungkasnya.

Sementara itu, Siswa MAN Nagan Raya, Salvia Muntazia sangat terharu dengan perjuangan rakyat Palestina yang sedang dilanda kesusahan yang diakibatkan oleh bombardir oleh zionis Israel. 

“Semoga konflik antara israel dengan Palestina segera berakhir, dan Palestina segera merdeka,” harapnya.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

kip
riset-JSI
Komentar Anda