Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Pasca Cuti Idul Fitri, Kehadiran ASN Kanwil Kemenag Aceh Capai 100 Persen

Pasca Cuti Idul Fitri, Kehadiran ASN Kanwil Kemenag Aceh Capai 100 Persen

Selasa, 11 Juni 2019 07:13 WIB

Font: Ukuran: - +


Kantor Kemenag Aceh (Foto : PM/Oviyandi Emnur)


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, H Saifuddin SE mengatakan Aparatur Sipil Negara (ASN), karyawan/i baik honorer dan pramubhakti 100 persen masuk kantor dan mengikuti apel pagi hari pertama aktif kerja pasca cuti dan libur panjang Idul Fitri 1440 H.

"Alhamdulillah, seluruh pegawai kita di Kanwil berkantor , dengan persentase mencapai 100 persen, 3 orang cuti masing-masing 2 orang melahirkan dan 1 orang lagi kita berikan cuti karena sudah duluan mengajukan usulan sebelum adanya aturan dari Menpan tentang wajib masuk kerja dan apel hari pertama pasca cuti idul fitri," ujar Kabag TU, Senin (10/6).

Sesuai Surat Edaran Menteri PAN-RB, semua  ASN wajib mengikuti Apel Perdana pasca libur lebaran dan cuti bersama.

Dikatakan Saifuddin, laporan absen finger print Kemenag se Aceh akan dikirimkan ke Kementerian PAN-RB selambat-lambatnya pukul 15.00 Wib siang nanti.

"Hari pertama pasca libur, tidak hanya kehadiran saja, tapi pegawai diharapkan langsung bekerja sesuai tugas pokok fungsi masing-masing, untuk memberikan pelayanan  yang terbaik kepada masyarakat," sebutnya.

Libur panjang semestinya menjadi semangat baru bagi kita untuk bekerja lebih giat dan disiplin, lanjut Saifuddin.

Kabag juga berharap kedisiplinan dalam dunia kerja menjadi rutinitas "Tanpa disiplin semua tak berjalan dengan baik. Makanya disiplin itu ada dua, yaitu disiplin waktu dan disiplin kerja, kalau dua hal tersebut dapat dijaga semua akan berjalan sesuai dengan target dan harapan," tutupnya.[Inmas Aceh]


Editor :
Pondek

Berita Terkait
    Komentar Anda