Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Organisasi Digital Nasional Pertama, Gradasi Resmi Dilantik di Aceh

Organisasi Digital Nasional Pertama, Gradasi Resmi Dilantik di Aceh

Senin, 11 November 2019 11:09 WIB

Font: Ukuran: - +
Foto: Gradasi Aceh via Diskominsa Aceh

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Organisasi digital nasional pertama, menggelar acara Pelantikan dan pengukuhan Gradasi Provinsi Aceh dengn tema "Kolaborasi Membangun SDM Unggul Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0", Minggu (10/11/2019) di Aula PLUT-KUMKM.

Pengurus DPD Gradasi Aceh dan Pengurus DPC Gradasi Kabupaten/Kota Se-Aceh periode 2019-2024 resmi dilantik. DPD Gradasi Aceh di bawah komando Syahril Kiram, SE sebagai Ketua Umum, Joni Saputra, S.Pd sebagai Wakil Ketua, Afrizal, S.Kom sebagai Sekretaris Umum dan Sanaka Jia Arum, SE.

DPD Gradasi Aceh dilantik oleh Ketua Umum DPP Gradasi yaitu M. Sidiq K. Tomsio, SH bersama Sekretaris Umum DPP, Junaidi, S.Kom dan dikukuhkan oleh Kepala Balai Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Regional Sumatera Kementerian Kominfo RI, Bapak Drs. Ibrar Samekto, M.Si. kemudian, dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus DPC Kabupaten/Kota Se-Aceh oleh ketua Umum DPD Gradasi Aceh dan dikukuhkan oleh Dinas Kominfo dan Sandi Aceh yang diwakili oleh Kasi. Pengembangan Ekosistem E-Government M. Iman Jaya, ST. 

Ketua Umum DPD Gradasi mengawali sambutan pertama menyampaikan bahwa Gradasi Aceh akan bersinergi bersama Pemerintah dan Instansi lainnya dalam mewujudkan generasi digital, pemusatan database, memajukan SDM Aceh dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dibidang UMKM dalam perspektif digital.

Sambutan kedua oleh Ketua Umum DPP Gradasi dalam penyampaiannya bahwa Gradasi adalah organisasi digital resmi pertama yang berskala Nasional. Hadir diseluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota, menjadi wadah dalam menggebrak dan memajukan ekonomi masyarakat berbasis digital. “Saya berharap dengan pelantikan dan pengukuhan kepengurusan ini dapat memberikan kontribusi aktif dalam kemajuan digital rakyat Aceh diera 4.0."

Kolonel Inf Yunardi, Perwakilan Kodam IM dalam Sambutannya menyampaikan bahwa pentingnya pemahaman pemanfaatan dunia digital kearah positif. Misalnya, mengedukasi masyarakat untuk tidak termakan oleh Hoax apalagi menyebarkan informasi hoax tersebut. Oleh karena itu, sangat mendukung adanya gradasi dan berharap mampu bersinergi dalam mengedukasi masyarakat dalam pengguanaan internet sehat.

Sambutan lainnya dari Kepala Balai Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Regional Sumatera Kementerian Kominfo RI, Bapak Drs. Ibrar Samekto, M.Si menerangkan bahwa program dari Kementerian Kominfo RI tentang Program Digital Talent Scholarship. Program ini untuk Sertifikasi Kompetensi lulusan SMK, D3, dan Sarjana yang belum bekerja, sehingga peluang kerja akan lebih besar terbuka. Harapannya Gradasi juga melaksanakan pelatihan-pelatihan sesuai dengan SKKNI dan nantinya dapat mengajukan Uji Sertifikasi pada Kominfo. 

Acara tersebut turut dihadiri oleh unsur Muspida yaitu Dinas Kominfo dan Sandi Aceh yang diwakili oleh Kasi. Pengembangan Ekosistem E-Government Bapak M. Iman Jaya, ST, Dinas Ketenagakerjaan dan Mobilisasi Penduduk Aceh, Kodam IM diwakili oleh Kolonel Inf Yunardi, DPRA diwakili oleh Tezar Azwar, BP Paud dan Dikmas Aceh oleh Bapak As’ari, S.Pd., M.Pd, Penasehat Gradasi Aceh, Bapak Muslim, M.Info.Tech dan tamu undangan lainnya. (rls)


Editor :
Indri

Komentar Anda