dinsos
Beranda / Berita / Aceh / Kunjungi Mako Kormar, Ketua POSSI Aceh Bahas Event Olahraga

Kunjungi Mako Kormar, Ketua POSSI Aceh Bahas Event Olahraga

Sabtu, 20 Agustus 2022 11:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : fatur

Kunker, POSSI Aceh bersama PB POSSI Pusat bahas event Kejurnas yang akan dilaksanakan di Sabang. [Foto: For Dialeksis]


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto selaku Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (PB POSSI) menerima kunjungan kerja Ketua POSSI Aceh yang bertempat di Gedung Utama Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jakarta Pusat, pada Jumat (19/8/2022).

Ketua POSSI Aceh, H. Muslim Ayub menyampaikan, dalam Kunker tersebut ada dua hal yang dibahas.

“Pertama terkait pelantikan POSSI Aceh 2022-2027 dan Kedua, dalam rangka kejuaraan nasional yang akan kita laksanakan di Sabang,” sebutnya kepada Dialeksis.com, Sabtu (20/8/2022).

Ia menjelaskan, adapun kejuaraan nasional ini dilaksanakan di Sabang dengan tujuan mencari limit waktu peserta selam untuk mengikuti PON 2024. 

“Kenapa dilaksanakan di Sabang? tujuannya untuk mengetahui medannya atau rintangannya seperti apa. Sehingga, PB POSSI Indonesia menginginkan pelaksanaan Kejurnas ini di Sabang dan juga cabor Selam PON 2024 akan dilaksanakan di Sabang. Jadi bisa mengetahui rumitnya rintangannya seperti apa nantinya,” jelasnya.

Lanjutnya, Ia mengungkapkan, PON 2024 Cabor Selam, Aceh akan menjadi tuan rumahnya. 

“Untuk pelantikan, Insya allah bulan September akan dilaksanakan dan Ketua Umum PB POSSI Indonesia akan datang ke Aceh. Mungkin pelantikannya akan dilaksanakan di Banda Aceh atau di Sabang,” sebutnya.

Ia mengungkapkan, selama pertemuan Kunker POSSI Aceh dengan PB POSSI Indonesia, Ketua Umum berserta jajarannya memberikan respon positif dan sambutan yang hangat. 

“Kita sangat berterima kasih atas sambutan dan dukungannya, semoga apa yang dibahas dapat terwujud dengan baik,” pungkasnya. [ftr]

Keyword:


Editor :
Alfatur

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda