Beranda / Berita / Aceh / MPC PP Banda Aceh Adakan Diklat Tingkat Madya

MPC PP Banda Aceh Adakan Diklat Tingkat Madya

Rabu, 24 November 2021 16:30 WIB

Font: Ukuran: - +


Ketua MPC PP Banda Aceh, T Rinaldi SE [Foto: IST] 


DIALEKSIS.COM |  Banda Aceh -  Organisasi Kemasyarakat (Ormas) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Banda Aceh melakukan Pendidikan dan Latihan (Diklat) tingkat Madya selama tiga hari (Jumat-Minggu, 26-28/11). 

Kegiatan Diklat yang berlansung di Hotel Grand Aceh Syariah ini diikuti sebanyak 150 peserta yang rencananya dibuka langsung oleh Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak, Jumat (26/11/2021).

Ketua MPC PP Banda Aceh, T Rinaldi SE kepada melalui pers realis yang dikirim ke media ini, Rabu (24/11) mengatakan, Diklat ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab organisasi dalam mengembleng kadernya untuk memiliki wawasan kebangsaan dalam berbangsa dan bernegara, sekaligus menciptakan kader yang militan dengan menanam menilai sosial dan kemasyarakat serta solidaritas yang tinggi antar kader.

“Lewat diklat ini kita ingin melahirkan kader yang berwawasan kebangsaan dan siap mempertahankan Negara Kesatuan Repbulik Indonesia (NKRI) yang berlandaskan azas Pancasila dari rongrongan pihak manapun,” tegas T Rinaldi yang akrab dipanggil Popon.

Diklat tingkat Madya yang merupakan pendidikan tingkat II ini akan diikuti sebanyak 150 perserta terdiri dari pengurus, badan dan lembaga yang ada di bawah MPC PP Kota Banda Aceh. 

Pelatihan ini sendiri akan berlangsung selama tiga hari, Jumat-Minggu (26-28/11) yang dipusatkan di Hotel Grand Aceh Syariah. Yang pembukaannya direncanakan akan dibuka oleh Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE AK, Jumat (26/11). 

“Bagi mereka yang lulus tingkat madya ini nantinya dibolehkan ikut Diklat tingkat Utama,” kata Popon.

Sedangkan pemateri dan tutor selain menghadirkan Dandim 0101/BS, Letkol Inf Muhammad Nas juga berasal dari Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila sebanyak 10 orang dan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Aceh sebanyak 5 orang. 

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

gabung 1
Komentar Anda