Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Mobil Trabrak Sapi Pengemudi Sepeda Motor Meninggal

Mobil Trabrak Sapi Pengemudi Sepeda Motor Meninggal

Senin, 03 Agustus 2020 08:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Aceh Jaya- Mobil penumpang jenis L 300 menabrak sapi di Jalan Muelaboh- Banda Aceh, seputar kawasan Desa Babah Nipah Kecamatan Sampoinet Aceh Jaya. Akibat trabrakan itu, pengemudi sepeda motor meninggal dunia.

Tabrakan pada Minggu sore (02/8/2020) ini berawal dari mobil L 300 yang dikemudikan Yudhi Afrizal, 50, melaju dari Banda Aceh menuju Meulaboh. Setibanya di Babah Nipah, Sampoinet, melintas seekor sapi.

Mendapat rintangan dadakan itu, sang supir tidak mampu mengelak. Sapi yang memotong jalan dadakan itu langsung disambar mobil yang melaju di jalan mulus itu. Usai menabrak sapi, mobil lepas kendali.

Akibat trabrakan dengan sapi ini, mobil penumpang lari ke jalur kanan. Sementara dari arah berlawan satu unit sepeda motor yang dikemudikan Albad dengan membonceng temanya juga sedang melaju. Tabrakan tidak terelakan. Sepeda motor jenis Vario BL BL 6025 AAE hancur.

Pengemudi sepeda motor jenis vario ini meninggal dunia. Dirlantas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani, menjawab Dialeksis.com, Senin (3/8/2020) via selular membenarkan kecelakaan tabrakan sapi itu yang mengakibatkan pengemudi sepeda motor meninggal dunia.

Menurut Dicky, korban meninggal dunia setelah mendapat perawatan medis di Puskesmas Lhok Kruet. Albad, 27, merupakan penduduk Kayee Kunyet Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar. Sementara Mirza Muhammad,23,  teman yang dibonceng Albad mengalami luka-luka dan patah tulang.

Sementara sang supir L 300 mengalami lecet lengan kiri, muka dan leher. Akibat kecelakaan ini, selain menelan satu korban jiwa, dan luka-luka, pihak kepolisian memperkirakan ada kerugian matrial sekitar Rp 20 juta.

Menurut Dicky, Pihak Lantas Aceh Jaya yang turun ke TKP sudah mengamankan barang bukti, berupa mobil, sepeda motor dan mengamankan SIM dan STNK kedua belah pihak. (baga)


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda