Beranda / Berita / Aceh / Mobil bak Terbuka Angkut Penumpang, Satlantas Polres Aceh Selatan Beri Teguran kepada Sopir

Mobil bak Terbuka Angkut Penumpang, Satlantas Polres Aceh Selatan Beri Teguran kepada Sopir

Jum`at, 12 April 2024 16:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Tapaktuan - Polisi Satuan Lalulintas Polres Aceh Selatan Polda Aceh menegur supir mobil bak terbuka yang mengangkut penumpang di jalan umum Tapaktuan - Medan atau arah sebaliknya yang melintas di depan Posyan Tapaktuan Aceh Selatan. Jumat (12/4/2024). 

“Kegiatan ini merupakan bagian daripada pelaksanaan Operasi Ketupat Seulawah 2024 guna menekan angka fatalitas kecelakaan di jalan raya selama lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah,” ujar Kapolres Aceh Selatan, AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, S.I.K.,melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto.

Lanjut tambah Kasi Humas, libur lebaran dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk berwisata,tak jarang antusias warga tersebut tidak dengan kesadaran dalam berlalu lintas.

Kebanyakan masyarakat mengabaikan pentingnya keselamatan dalam berkendara, seperti menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut penumpang.

“Hal ini sangat berisiko tinggi karena mengancam keselamatan penumpangnya. Karenanya Polantas Aceh Selatan melakukan patroli serta menegur supir mobil bak terbuka,” pungkas Adam. (*)

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

kip
riset-JSI
Komentar Anda