Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Meski Berpuasa, Personel TNI ini Tetap Semangat Bangun Jamban bagi Keluarga Kurang Mampu

Meski Berpuasa, Personel TNI ini Tetap Semangat Bangun Jamban bagi Keluarga Kurang Mampu

Sabtu, 18 Mei 2019 14:00 WIB

Font: Ukuran: - +
Koramil 13/Kuta Alam membangun jamban di rumah Bapak Tamin yang berlokasi di Gampong Jawa, Jumat (17/5/2019). (Foto: Kodim 0101/BS)

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Meskipun sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan, Personel TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) 13/Kuta Alam tetap semangat membangun jamban bagi masyarakat kurang mampu di wilayah binaannya.

Kali ini, personel Koramil 13/Kuta Alam melaksanakan pembangunan jamban di rumah milik Bapak Tamin berlokasi di Jalan Tgk, Dianjung Gampong Jawa Kecamatan Kuta Raja Kota Banda Aceh, Jum'at (17/5/2019).

Komandan Koramil 13/Kuta Alam Kapten Inf Mutrisno mengatakan, bahwa pembangunan jambanisasi ini merupakan salah satu program dari Komando Atas. Dimana sasarannya adalah keluarga kurang mampu dan belum mempunyai jamban dirumahnya.

"Seperti Bapak Tamin ini, sudah lama dirumahnya tidak punya jamban, karena Ia tidak mampu untuk membangun jamban," ujar Danramil.

Bagaimana tidak, lanjutnya, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari aja masih kurang, karena Ia hanya bekerja sebagai pengumpul barang bekas di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah.

"Pendapatan perharinya hanya berkisar Rp. 50.000,- , sehingga untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja masih kurang," ucapnya.

Dirinya menambahkan, jambanisasi ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dalam membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Walaupun dalam suasana Ramadan.

"Ini juga untuk mendukung kesehatan masyarakat agar mereka tidak terserang penyakit, seperti diare, typhus, muntaber, gatal-gatal dan penyakit berbahaya lainnya," pungkas orang nomor satu di Koramil 13/Kuta Alam itu. (hk)

  
Editor :
Indri

Komentar Anda