Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Melalui Partisipasi Politik, Masyarakat Diharapkan Dapat Beri Masukan Kepada Pemerintah

Melalui Partisipasi Politik, Masyarakat Diharapkan Dapat Beri Masukan Kepada Pemerintah

Selasa, 10 September 2019 15:19 WIB

Font: Ukuran: - +

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Partisipasi politik masyarakat merupakan sesuatu yang penting dilakukan untuk mengawal dan memberi masukan kepada pemerintah agar dapat menghasilkan kebijakan yang baik dan tepat sasaran bagi masyarakat serta memajukan negara.

Hal tersebut disampaikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Pemerintah Kota Banda Aceh, Drs Muzakkir saat mewakili Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM membuka acara Kegiatan Pendidikan Politik Bagi Masyarakat, Selasa, (10/9/2019) di aula SKB Lampineung, Banda Aceh.

"Dengan pendidikan politik, pemerintah maupun masyarakat harus saling bekerjasama agar visi yang sudah ditetapkan dapat kokoh dan mudah menggapainya," ujar Muzakkir.

Dengan memahami politik, sambungnya, masyarakat diharapkan dapat menjadi agent of control bagi pemerintah dan mampu memberikan dukungan kepada pemerintah demi lahirnya kebijakan yang tepat sasaran.

"Bukan hanya itu, masyarakat diharapkan paham antara hak dan kewajiban sebagai warga negara," ucapnya.

Ia juga berharap kegiatan pendidikan politik dapat memberi kontribusi nyata untuk menekan perilaku politik yang menyimpang.

"Dunia politik memiliki dinamika yang kadang sulit kita pahami. Kadang yang terlihat adalah keburukan, sehingga membuat sebagian orang menjadi skeptis terhadap politik," kata Muzakkir dihadapan peserta yang didominasi oleh pengurus partai politik itu.

Ia menutup sambutannya dengan mengajak peserta meningkatkan kualitas kehidupan politik dan demokrasi.

"Diharapkan nantinya akan terbentuk kader-kader politik yang berkepribadian utuh, berketrampilan, sekaligus juga kesadaran yang tinggi sebagai warga negara yang tinggi," tutupnya.


Editor :
Im Dalisah

Berita Terkait
    Komentar Anda