Beranda / Berita / Aceh / Mantan Pangdam Aceh Hafil Fuddin Siap Maju Caleg DPR RI Dapil Aceh

Mantan Pangdam Aceh Hafil Fuddin Siap Maju Caleg DPR RI Dapil Aceh

Sabtu, 25 Februari 2023 21:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Zulkarnaini

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyambut hangat langkah Mayjen TNI (Purn) Teuku Abdul Hafil Fuddin untuk bergabung dengan Perindo. (Foto: Sindo)


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Mayjen TNI (Purn) Teuku Abdul Hafil Fuddin, mantan Panglima Daerah Militer (Pangdam) Aceh, mendapat permintaan dari Partai Reformasi Indonesia (Perlindo) untuk maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) pada Pemilu 2024.

Itu disampaikan usai bertemu Ketua Umum Perlindo Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT).

Hary Tanoesoedibjo mengatakan bahwa kehadiran Mayjen TNI (Purn) Teuku Abdul Hafil Fuddin di DPR RI akan sangat membantu Perlindo dalam memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan nasional.

Sebagai mantan Pangdam Aceh, Mayjen TNI (Purn) Teuku Abdul Hafil Fuddin memiliki pengalaman yang luas di bidang militer dan pemerintahan. 

Selama bertugas sebagai Pangdam Aceh, ia telah memberikan kontribusi besar dalam pembangunan wilayah tersebut, terutama setelah Aceh dilanda bencana gempa dan tsunami pada tahun 2004.

Selain pengalamannya di bidang militer dan pemerintahan, Mayjen TNI (Purn) Teuku Abdul Hafil Fuddin juga aktif dalam berbagai organisasi masyarakat dan politik.

Menurut Hary Tanoesoedibjo, pengalaman dan jaringan yang dimiliki Mayjen TNI (Purn) Teuku Abdul Hafil Fuddin akan sangat berguna dalam mengawal program pembangunan nasional jika terpilih sebagai anggota DPR RI. 

Selain itu, kehadirannya di DPR RI akan memberikan tambahan kekuatan dan pengaruh bagi Perlindo dalam memperjuangkan kepentingan Aceh di nasional 

Sementara itu, Mayjen TNI (Purn) Teuku Abdul Hafil Fuddin menyatakan siap untuk maju sebagai calon anggota DPR RI atas permintaan dari Perlindo. 

Ia mengatakan bahwa kehadirannya di DPR RI akan diarahkan untuk membawa aspirasi rakyat dan memperjuangkan kepentingan nasional.

“Perjuangan tetap terus kita lakukan untuk kepentingan masyarakat dan Aceh, jadi berjuang untuk membawa suara masyarakat tidak perlu dengan partai tertentu,” kata Teuku Abdul Hafil Fuddin kepada DIALEKSIS.COM, Sabtu (25/2/2023). 

Selama beberapa tahun terakhir, banyak mantan perwira militer yang memilih untuk terjun ke dunia politik, baik sebagai anggota DPR maupun kepala daerah.

Pilihan Mayjen TNI (Purn) Teuku Abdul Hafil Fuddin untuk maju sebagai calon anggota DPR RI juga diharapkan dapat memperkuat representasi Aceh di tingkat nasional. 

Aceh merupakan provinsi yang memiliki sejarah panjang perjuangan politik dan banyak tokoh-tokoh penting yang berasal dari wilayah tersebut. Dengan kehadiran Mayjen TNI (Purn) Teuku Abdul Hafil Fuddin di DPR RI, diharapkan akan lebih memperkuat suara Aceh dalam merumuskan kebijakan nasional.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

Berita Terkait
    kip
    riset-JSI
    Komentar Anda