Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Buka Pawai Hut Kota Takengon

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Buka Pawai Hut Kota Takengon

Selasa, 18 Februari 2020 10:45 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Takengon - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti membuka karnaval memperingati hari ulang tahun kota Takengon ke 443. Kehadiran Susi dengan gaya penampilanya yang khas, mendapat penghormatan dengan selempang upuh ulen ulen kerawang di bahunya. (jenis kain ulos).

Susi yang hadir ke Takengon, mengakui tidak memiliki agenda khusus, hanya ingin menikmati kopi Gayo langsung sumbernya, di sela sela panorama alam yang indah. Kehadiran Susi di negeri Gayo ini, membuat Bupati Aceh Tengah mengundangya secara khusus untuk membuka karnaval Hut Kota Takengon, Selasa (18/2/2020) jam 9.30 WIB.

Kehadiran mantan menteri ini semakin menambah semarak kegiatan pawai keliling kota dengan berjalan kaki. Beragam budaya Gayo, dan tradisi pengidupan masyarakat diperagakan oleh para siswa yang ikut dalam pawai ini.

Ribuan siswa yang menyemarakan HUT Kota Takengon ke 443 di saksikan oleh puluhan ribu masyarakat yang memadati jalan utama di seputaran kota Takengon. Gayo, Takengon merupakan miniatur Indonesia, beragam budaya yang ada di Bumi Pertiwi berkembang di sana.

Masyarakatnya yang hetrogen, dengan beragam suku, hidup damai dan saling pengertian, telah membuka peluang beragam budaya yang ada dapat berkembang dengan baik di Takengon.

“Kita bangga, kebetulan pada perayaan HUT Kota Takengon ke 443 bisa dihadiri Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, ibu Susi. Semoga semarak HUT Kota Takengon, menambah semangat kita dalam membangun,” sebut Shabela Bupati Aceh Tengah, menjawab Dialeksis.com di sela sela karnaval Hut Kota Takengon.

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar juga memberikan E-KTP kepada siswa secara simbolik. Ada 925 KTP yang akan diserahkan kepada para siswa. (baga)


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda