Beranda / Berita / Aceh / MAN 1 Inovasi Kota Subulussalam, Mengukuhkan Pelantikan OSIM Masa Bakti 2021/2022

MAN 1 Inovasi Kota Subulussalam, Mengukuhkan Pelantikan OSIM Masa Bakti 2021/2022

Senin, 16 Agustus 2021 17:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : fatur
OSIM MAN 1 Subulussalam. [Foto: Tangkapan Layar]

DIALEKSIS.COM | Subulussalam - Pelantikan pengurus OSIM Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Subulussalam masa bakti 2021/2022. Pelantikan ini menjadi sejarah pertama di MAN 1 Subulussalam karena sebelumnya tidak pernah ada pelantikan resmi.

Kepala MAN 1 Subulussalam Suherman, S.PdI melalui Pembina OSIM MAN 1 Subulussalam T. Hanif Farli, S.Pd saat diwawancara oleh Dialeksis.com, Senin (16/08/2021) mengatakan, pelantikan ini bertujuan untuk mencapai daripada target dari pengembangan Organisasi dan juga mengejar Prestasi kedepannya.

“Pelantikan OSIM ini sudah dilaksanakan dan sudah keluar SK nya pada tanggal 3 Juli 2021 yang lalu dengan jumlah keseluruhan Anggota itu mencapai 38 orang,” ucapnya.

Adapun tujuan dari pelantikan ini, Kata Hanif, tepat pada tanggal 14 Agustus 2021, OSIM MAN 1 Subulussalam baru saja membuat UPGRADING Raker OSIM untuk penyusunan program selama 1 tahun kedepan.

“Jadi harapannya kedepan, MAN 1 Subulussalam sudah ditunjuk sebagai sekolah Madrasah Inovasi, dan satu-satunya di Subulussalam, jadi pihak sekolah membuat gebrakan dengan mengaktifkan dibidang organisasi terlebih dahulu baru ditargetkan dibidang prestasi dan dibidang lainnya,” ujarnya.

Adapun target dari Kakan Kemenag Subulussalam sebelumnya mengatakan, minimal MAN 1 Subulussalam dapat mengeluarkan beberapa karya ilmiah.

“Dan juga lomba-lomba dibidang Agama itu harus digaungkan kembali, karena untuk sekolah-sekolah di Subulussalam itu minim sekali dalam partisipasi lomba-lomba antar kabupaten/Kota di Aceh, ditargetkan dengan gebrakan ini dapat mengejar prestasi dan juga terus dapat memberikan gebrakan inovatif kedepannya, karena aktifnya organisasi disekolah-sekolah sangat penting dalam menyatukan visi-misi kedepannya,” lanjut Hanif.

Sementara itu, MAN 1 Subulussalam memiliki banyak organisasi yang sudah aktif diantaranya, Pramuka, PMR, UKS, English Club, Arabic Club, Indonesian Club, dan Rumah Tahfiz Baitul Makhyar.

“Baitul Makhyar sendiri menjadi program unggulan di MAN 1 Subulussalam yang dimana didalamnya melahirkan Tahfiz Al-Quran,” jelasnya.

Pembina OSIM MAN 1 Subulussalam T. Hanif Farli, S.Pd mengharapkan, kedepannya menciptakan siswa/i berdaya saing daripada sekolah-sekolah lainnya. “Minimal MAN 1 Subulussalam bisa bersaing dengan sekolah-sekolah umum tingkat Kabupaten/Kota, ataupun kota Subulussalam,” tutupnya kepada Dialeksis.com. [ftr]

Keyword:


Editor :
Alfatur

riset-JSI
Komentar Anda