Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Maling Gasak Ban Mobil Pejabat Bireuen

Maling Gasak Ban Mobil Pejabat Bireuen

Rabu, 03 Juli 2019 17:00 WIB

Font: Ukuran: - +

DIALEKSIS.COM | Bireuen - Empat unit ban dan pelek serta beterai juga lampu mobil dinas yang selama ini digunakan pejabat di Bireuen yaitu Kabag Ekonomi Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Jailani, warga Dusun BTN Keupula Indah, Desa Geulanggang Gampong, Kota Juang, Bireuen digondol maling.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu 29 Juni 2019 sekitar pukul 06.00 Wib subuh, saat mobil terparkir dirumahnya. 

Berdasarkan keterangan yang disampaikan  Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK M.Si melalui Kapolsek Kota Juang, AKP Arief Sanjaya didampingi Kanit Reskrim Aipda Abdul Gafur SAP kepada wartawan,  Rabu (3/7/2019) mengatakan, berdasarkan laporan korban, selain empat unit ban, pelek, maling juga ikut membongkar beterai mobil dinas Kijang Kapsul warna biru BL 132 Z yang selama ini digunakan korban.

"Kasus pencurian ini memang masih langka terjadi Bireuen. Setelah membongkar ban dan peleknya, maling mengganjal dengan kayu dan didongkrak sehingga posisi mobil masih tetap seperti biasa, dan korban awalnya tidak mengetahui kalau bannya sudah hilang." Kata Arief Sanjaya.

“Awalnya tetangga korban sempat melihat ada keanehan dengan kondisi mobil yang diparkir oleh korban di depan rumahnya. Selanjutnya diberitahukan ke korban sehingga korban baru mengetahui, kalau kondisi mobil dinasnya tidak ada lagi ban,” kata Kapolsek Kota Juang.

Setelah mendapat  laporan, tim dari Polsek Kota Juang serta tim identifikasi Polres Bireuen langsung bergerak ke lokasi dan memastikan kalau ke empat ban,  pelek serta baterai beserta lampu mobil dinas milik korban sudah hilang.

“Tim penyidik sudah melakukan pengembangan kasus tersebut guna mengetahui serta mencari pelakunya. Kita prediksi kalau pelakunya lebih dari satu orang,” ungkap Arief Sanjaya. (faj


Reporter :
Fajrizal
Editor :
Indri

Komentar Anda