Beranda / Berita / Aceh / Lukisan Dikembalikan Dalam Keadaan Rusak Oleh Pihak Erlangga, Ini Respon Tegas Kuasa Hukum Zul MS

Lukisan Dikembalikan Dalam Keadaan Rusak Oleh Pihak Erlangga, Ini Respon Tegas Kuasa Hukum Zul MS

Minggu, 18 September 2022 19:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : fatur

Lukisan Zul MS yang dikembalikan oleh Pihak Erlangga dalam kondisi rusak dan berlipat usai mengikuti ajang Erlangga Art Awards. [Foto: For Dialeksis]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kuasa Hukum Zul MS, Nourman Hidayat sesalkan pihak penerbit Erlangga yang telah mengembalikan karya lukis kliennya dalam keadaan rusak usai mengikuti ajang Erlangga Art Awards di bulan Februari hingga Juni 2022 lalu.

“Kemarin (Sabtu 17 September 2022), itu kita unboxing langsung, kondisinya sudah tidak layak lagi, sudah berlipat. Sama sekali tidak diperlakukan layaknya sebuah karya seni Hak Cipta orang,” ujarnya kepada Dialeksis.com, Minggu (18/9/2022). 

Menurutnya, padahal karya yang dibuat oleh seorang seniman itu tidaklah berulang. “Jadi tak ada karya yang sama yang dibuat oleh seniman. Jadi ini membuktikan, Erlangga tidak pantas dan tidak bisa mengelola sekelas pameran lukisan. Dia (Pihak Erlangga_Red) tidak memperlakukan lukisan sebagaimana pemiliknya memperlakukan lukisannya dengan istimewa,” ucapnya.

Dia mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sudah melakukan Somasi terhadap Pihak Erlangga dan meminta pihak Erlangga untuk dapat datang menemui pihaknya paling telat tanggal 19 September 2022.

Selanjutnya »      Lukisan Zul MS yang dikembalikan ol...
Halaman: 1 2
Keyword:


Editor :
Alfatur

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda