Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Logistik Pemilu 2019 di Aceh Telah Didistribusi

Logistik Pemilu 2019 di Aceh Telah Didistribusi

Selasa, 16 April 2019 16:01 WIB


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh mengatakan logistik Pemilu 2019 di Aceh telah mulai didistribusi sejak Senin pagi, 15 April 2019. Distribusi dimulai di daerah terpencil, kemudian besok distribusi dilakukan di daerah dekat perkotaan.

Ketua KIP Aceh, Syamsul Bahri mengatakan sejauh ini tidak ada kendala yang berarti dalam distribusi surat suara. Dia mengakui ada beberapa kabupaten/kota yang kekurangan surat suara, tetapi kekurangan tersebut teratasi karena ada sebagian daerah yang kelebihan surat suara. Misalnya di Aceh Tengah kurang, akan dipasok dari Gayo Lues dan Bener Meriah.

Selanjutnya kekurangan juga terjadi di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, maka akan ditutupi dengan surat suara yang lebih dari Kabupaten Bireuen. “Jadi tidak ada kendala yang berarti terkait surat suara,” katanya.

Masalah yang ditemui hanya kekurangan hologram untuk form C1 dan C Plano. “Ini terjadi di hampir seluruh Indonesia, mungkin KPU RI akan mengambil kebijakan besok, terkait hal ini,” katanya.

Sementara itu Komisioner KIP Aceh, Ranisah mengatakan masih menunggu surat suara tambahan yang dikirim dari Jakarta. “Kalau sampai nanti malam akan langsung didistribusi ke daerah,” kata Ranisah, dalam konferensi pers, Senin sore.

Menurutnya, surat suara yang dikirim tersebut adalah adalah kekurangan sebanyak 1.001 surat suara untuk 7 TPS berbasis pemilih tambahan di beberapa daerah kabupaten/kota. Surat suara tambahan tersebut untuk keperluan pemilih di Lembaga Pemasyarakatan . (MC KIP Aceh)


Editor :
Pondek

pemilu serentak dengan 5 kotak suara
Komentar Anda