Logo Dialeksis
ISBI dan Asrizal Pan
Beranda / Berita / Aceh / Lantik Kadin Aceh, Plt Gubernur: Kalau Rakyat Belum Makmur Juga, Ketua Kita Ganti

Lantik Kadin Aceh, Plt Gubernur: Kalau Rakyat Belum Makmur Juga, Ketua Kita Ganti

Minggu, 15 September 2019 12:34 WIB

Font: Ukuran: - +

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah saat membuka acara pelantikan Pengurus Kadin Aceh periode 2019-2024 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu (14/9/2019) malam. [Foto: Sara Masroni/Dialeksis.com]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh periode 2019-2024 resmi dilantik.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat membuka acara mengatakan, Kadin bukanlah sebuah paguyuban biasa melainkan organisasi pengusaha yang diatur dalam undang-undang.

"Keuangan Kadin diatur dalam Kepres (Keputusan Presiden). Ini perlu saya sampaikan supaya anggota tahu tugas dan tanggungjawabnya ke depan," kata Nova saat memberi sambutan pelantikan Kadin Aceh di Anjong Mon Mata, Sabtu (14/9/2019) malam.

"Ini ke depan, kalau rakyat Aceh belum makmur juga, ketua kita ganti. Bukan begitu, Pak Makmur?" sentil Plt Gubernur kepada Ketua Kadin Aceh terpilih, Makmur Budiman yang disambut tawa seisi ruangan.

Sebagai pemimpin daerah, Nova berjanji akan terus mendukung dan menopang segala kebutuhan Kadin Aceh dalam memakmurkan rakyat.

"Kadin Aceh diharapkan mampu membentuk jiwa entrpreneurship (wirausaha_red) pada masyarakat Aceh sebagaimana yang pernah melekat di masa lalu," kata Nova.

Ia juga berpesan agar Kadin Aceh mampu mendorong IKM dan UMKM. Sebab sektor ini menurutnya, mendukung kemajuan perekonomian daerah ke depan.

"Pada saatnya Kadin Aceh akan tampil lebih hebat dari pemerintahnya sendiri," tandas Nova Iriansyah, Plt Gubernur Aceh.(sm)

Editor :
Makmur Emnur

hendra dan nasdem
muslahuddin dan PPP ikhsanuddin
pengairan dan golkar
Komentar Anda
Dinas pertanahan 1