Beranda / Berita / Aceh / Lakukan Swab Massal Bagi Petugas Medis, Wali Kota Apresiasi RS Meuraxa

Lakukan Swab Massal Bagi Petugas Medis, Wali Kota Apresiasi RS Meuraxa

Minggu, 14 Juni 2020 16:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. [Foto: Pemko Banda Aceh]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh “ Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengapresiasikan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa Kota Banda Aceh yang telah menggelar tes swab massal kepada seratusan petugas medis dan non medis. 

Swab massal yang merupakan kerjasama antara Dinkes Kota Banda Aceh dan Unsyiah ini berlangsung diruang Al-Huda, Kamis 11 Juni 2020 lalu.

Direktur RSUD dr. Fuziati, Sp.Rad., mengatakan swab ini dianjurkan kepada seluruh petugas kesehatan, administrasi, dokter dan semua petugas yang kontak langsung dengan pasien.

"Kita menganjurkan seluruh petugas untuk melakukan swab karena ini tidak dibatasi tapi kami mengutamakan petugas-petugas yang kontak langsung dengan pasien," jelas dr. Fuziati dalam wawancaranya via telepon, Sabtu (13/6/2020).

Sejauh ini, kata dr.Fuziati RSUD Meuraxa belum pernah merawat pasien yang terpapar Covid-19. "Alhamdulillah sampai hari ini RS Meuraxa belum pernah ada pasien covid yang dirawat, tetapi kita sudah melakukan 73 kali rapid tes dan tidak ada yang reaktif, 3 yang dilakukan PCR juga negatif."

Sementara itu, di Pendopo, Aminullah dalam kesempatannya mengatakan, hal tersebut merupakan bentuk kesiap-siagaan pihak rumah sakit.

"Ini menandakan protokol kesehatan di RSUD Meuraxa, dan alat pelindung diri (APD) untuk petugas rumah sakit sudah berjalan dengan baik sesuai standarnya," ungkap Aminullah.

Aminullah pun mengungkapkan, hal tersebut perlu dijaga dan terus dikawal secara konsisten, agar Banda Aceh tidak ada terjadi transmisi lokal. (hba/riz)

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda