Beranda / Berita / Aceh / Koramil 11/Darul Imarah Sosialisasikan Aplikasi Mitigasi Perubahan Perilaku

Koramil 11/Darul Imarah Sosialisasikan Aplikasi Mitigasi Perubahan Perilaku

Selasa, 24 November 2020 12:15 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Humas Kodim

DIALEKSIS.COM | Aceh Besar - Bintara Tinggi Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil11/Darul Imarah Kodim 0101/BS Serma Kombang Siregar, memberikan sosialisasi kepada Satgas Mitigasi Perubahan Perilaku Kecamatan Darul Imarah tentang Penggunaan Aplikasi Perubahan Perilaku kepada satgas yang hadir di Makoramil 11/Darul Imarah, Selasa (24/11/2020).

Pada acara tersebut turut memberikan sosialisasi tentang bagaimana cara penggunaan aplikasi perubahan perilaku pada Satgas mitigasi perubahan perilaku Kecamatan Darul imarah.

Serma Kombang menyampaikan bahwa Satgas ini bekerja untuk memantau sekaligus memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan cara tetap menjaga cara memakai masker dan mencuci tangan apabila melakukan aktivitas di luar rumah.

Dalam acara tersebut dihadiri juga oleh unsur Muspika Camat, Kapolsek Darul Imarah yang juga memberikan himbauan tentang bagaimana agar masyarakat mampu menjadi pelopor relawan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap selalu menjaga dan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di desa mereka masing-masing.

"Diharapkan dengan terbentuknya Satgas ini maka angka penurunan penyebaran covid-19 di kecamatan Darul Imarah akan menurun dan diharapkan akan mendapatkan hasil yang maksimal dengan tidak ada satupun warga yang terinfeksi virus Covid-19," ujarnya.

"Sekali lagi Kami menghimbau agar tugas ini kita kerjakan secara bersama-sama karena bukan hanya Koramil, Polsek dan Kecamatan saja yang bekerja tapi seluruhnya kita membantu pemerintah guna menurunkan angka penyebaran covid 19 dengan sama-sama kita menghimbau dan memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan," pungkas serma Kombang.

Kodam IM telah membentuk Tim Satgas Mitigasi Perubahan Perilaku dengan merekrut relawan yang berasal dari warga tiap gampong yang langsung didampingi oleh Babinsa guna untuk memberikan himbauan dan sosialisi dan himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan cara melakukan 3M (Memakai masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan).(br)

Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda