Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Kongres Luar Biasa PNA akan Digelar

Kongres Luar Biasa PNA akan Digelar

Jum`at, 06 September 2019 06:55 WIB

Font: Ukuran: - +

DIALEKSIS.COM |  Banda Aceh - Pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Nanggroe Aceh (PNA) bukan lagi hanya sekedar wacana.

Medio September ini, PNA akan menggelar KLB di kampung halaman Irwandi Yusuf, Kabupaten Bireun. r Majelis Tinggi Partai (MTP) PNA, sudah memutuskan kongres itu segera dilaksanakan.Informasi yang Dialeksis dapatkan, KLB akan berlangsung 14-15 September 2019.

Ketua Komisi Pengawas PNA Soenarko, ketika dikonfirmasi Dialeksis.com, membenarkan PNA akan segera melaksanakan KLB.  Meski demikian dirinya tidak menyebut kepastian tanggal maupun lokasi pelaksanaan KLB. 

“KLB sudah diputuskan akan dilaksanakan. Yang jelas dalam waktu secepatnya” ujar Soenarko singkat melalui sambungan selular, Kamis (5/9/2019).

Sebelumnya, pihak MTP PNA juga sudah menggelar pertemuan dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) di Kantor DPP PNA, Banda Aceh, Rabu (4/9/2019) membahas kepastian pelaksanaan KLB.

Wacana KLB PNA muncul  kepermukaan, ekses pergantian pucuk pimpinan  PNA  yang dilakukan oleh ketua umum PNA, Irwandi Yusuf. Pergantian tersebut dinilai tidak sesuai AD/ART partai, sebab dilakukan tidak melalui rapat pleno.

 Irwandi mengangkat Darwati A Gani sebagai ketua harian PNA, menggantikan posisi Samsul Bahri alias Tiyong. Selain tiyong, Miswar Fuady  yang merupakan sekretaris Jenderal PNA juga dicopot dan posisinya diserahkan kepada Muharram Idris, mantan panglima GAM wilayah Aceh Rayeuk. (pd)

berita terkait : Samsul Bahri Sah, Darwati Bisa Dipecat
Editor :
Redaksi

Tsunami
Komentar Anda