Logo Dialeksis - Masker
utu pangdam
Beranda / Berita / Aceh / Kodim 0106 Aceh Tengah Selenggarakan lomba Kaligrafi Tingkat SLTP

Kodim 0106 Aceh Tengah Selenggarakan lomba Kaligrafi Tingkat SLTP

Senin, 19 Oktober 2020 08:00 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM| Takengon “ Kodim 0106 Aceh Tengah menggelar lomba kaligrafi untuk pelajar SLTP. Kegiatan ini dalam rangkaian agenda TMMD ke-109, walau kegiatan lomba tidak dilaksanakan di lokasi pembangunan fisik TMMD.

Kegiatan lomba kaligrafi dipusatkan di Kota Takengon. Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Teddy Sofyan,S.Sos. yang diwakili Pasi Teritorial Kapten Inf Bambang,S membuka kegiatan kaligrafi di Pasantren Maqamam Mahmuda Yang bertempat,jalan, 1001 Kemili, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah.

Menurut Bambang, kegiatan lomba kaligrafi ini merupakan bagian dari rangkaian TMMD. Kegiatan Komsos ini untuk untuk meningkatkan komunikasi, menjalin silaturahmi antara prajurit TNI dengan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah Kodim 0106/Aceh tengah.

Makanya thema kegiatan ini juga berkaitan dengan upaya membentuk sumber daya manusia kreatif, Inovatif dan adaptif. Tentunya dalam pelaksanaan lomba semua peserta mengusung tinggi nilai sportifitas, karena menang kalah itu biasa dalam perlombaan,” sebut Bambang.

Sementara itu kepala Yayasan Maqamam Mahmuda,Dr. Apdiansyah linge mengucapkan terima kasih karena yayasanya sudah dijadikan lokasi lomba kaligrafi dalam rangka kegiatan TMMD ke-19, dimana kegiatan fisiknya berlangsung di Pantan Musara, Wih Ilang, Kecamatan Pegasing.

Kegiatan Komsos kreatif lomba melukis kaligrafi ini dikuti oleh 20 peserta yang tetap menjada dan menerapkan protokol COVID-19. Kegiatan ini berlangsung satu hari,Sabtu (17/10/2020). Yulia Masna meraih juara pertama, disusul Fikri juara kedua dan juaraketiga diraih Raida Nabila. (baga)


Editor :
Redaksi

BPMA pangdam
riset-JSI
Komentar Anda
syamsul rizal hari guru