dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Aceh / Kisruh Internal Partai Demokrat, Bupati Bireuen Angkat Bicara

Kisruh Internal Partai Demokrat, Bupati Bireuen Angkat Bicara

Sabtu, 27 Februari 2021 16:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Fajrizal

Dr H Muzakkar A Gani SH M.Si. [Dok. Serambi/M Anshar]


DIALEKSIS.COM | Bireuen - Upaya kudeta terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sehingga berbuntut pemecatan tujuh kader Partai Demokrat yang dinilai berkhianat, mendapat apresiasi serta dukungan dari DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Bireuen.

Ketua DPC Partai Demokrat Bireuen yang juga Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH M.Si Sabtu (27/2/2021) kepada wartawan mengatakan, tindakan DPP Partai Demokrat itu merupakan langkah tepat yang harus dilakukan kepada para kader, karena terbukti mengkhianati perjuangan politik partai berlambang mercy ini, dan dinilai melanggar dari AD/ART Bab 7 pasal 83.

Muzakkar didampingi Sekretaris DPC Demokrat, Zulfikar SE MM menjelaskan, demi terjaga kepentingan organisasi yang sehat, tindakan tegas melalui pemberhentian dengan tidak hormat oleh Dewan Kehormatan Partai Demokrat terhadap para pelaku gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD), secara inskonstitusional patut diapresiasi.

Hal ini demi menjaga solidaritas partai ini dalam memperjuangkan kepentingan rakyat. Karena seluruh kader, seyogyanya wajib taat dan patuh pada ketentuan AD/ART.

"Kami atas nama DPC Partai Demokrat Kabupaten Bireuen, mengapresiasi dan mendukung penuh pemecatan terhadap tujuh kader yang tidak taat, dan tunduk pada garis partai," tegas Muzakkar.

Dia menandaskan, keputusan itu sangat tepat. Mengingat, setiap partai harus bersih dan steril dari kader-kader yang terpapar virus KLB, atas tujuan lain yang merusak eksistensi partai. Pasalnya sebut Muzakkar, upaya pengambilalihan melalui cara-cara institusional, bukanlah bagian visi dan misi Partai Demokrat yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

Dia menyebutkan, tujuh kader yang telah dipecat itu yakni Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Joni Allen Marbun (anggota DPR RI), Syofwatillah Mohzaib, Ahmad Yahya dan Marzuki Alie,"Keputusan itu ditetapkan setelah Dewan Kehormatan melakukan investigasi dan rapat, selama kurun waktu sebulan terakhir ini," jelasnya.

Menurutnya, DPC Partai Demokrat Bireuen bersama semua DPD serta DPC di seluruh Indonesia, tetap solid, loyal dan setia kepada kepengurusan DPP Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Fajri)

Keyword:


Editor :
Sara Masroni

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda