Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Ketua Komisi VI DPRA Harap Kemenag Baru Melakukan Penguatan Agama di Aceh agar Semakin Baik

Ketua Komisi VI DPRA Harap Kemenag Baru Melakukan Penguatan Agama di Aceh agar Semakin Baik

Sabtu, 11 Juli 2020 22:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Mulyana Syahriyal

Ketua Komisi VI DPRA Tgk H irawan Abdullah. (Foto: ist/dialeksis.com)


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh  “ Ketua Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Tgk H Irawan Abdullah meminta agar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Aceh Dr H Iqbal melakukan penguatan keagamaan yang sudah berlangsung di Aceh agar semakin membaik.

“Ya harapan kita kepala kemenag Aceh terbaru ini supaya melakukan penguatan keagamaan yang sudah berlangsung di Aceh agar semakin membaik,” kata Tgk H Irawan Abdullah saat ditanya dialeksis.com, Sabtu (11/7/2020).

Selain itu, Irawan meminta agar Kemenag Aceh mampu membangun koordinasi dengan pemerintah daerah, pasalnya, kantor kemenag Aceh bukan hanya mengurus masalah agama saja tapi juga masalah pendidikan dan masalah lainnya.

“Kita minta agar membangun koordinasi dengan pemerintah daerah, karena kantor kementerian agama bukan mengurus masalah agama saja, tapi juga mengurus masalah pendidikan, ibadah haji, ibadah umroh dan lainnya,” ungkap  Irawan.

Ia berharap, Kemenag Aceh perlu membangun komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah daerah menyangkut dengan pembahasan yang menjadi kewenangan dibawah kementerian agama.

 “Jadi harapan kita bahwa komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah daerah semakin baik, dan menyangkut dengan pembahasan yang menjadi kewenangan dibawah kementerian agama,” tutupnya. (MS)


Editor :
Indra WIjaya

riset-JSI
Komentar Anda