Beranda / Berita / Aceh / Kesbangpol Banda Aceh Gelar Lomba Tujuh Belasan

Kesbangpol Banda Aceh Gelar Lomba Tujuh Belasan

Sabtu, 06 Agustus 2022 22:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Lomba Tujuh Belasan diikuti oleh ASN, non ASN dan mahasiswa magang, juga diikuti oleh Dharma Wanita Persatuan Badan Kesbangpol. [Foto: Diskominfotik Banda Aceh]


DIALEKSIS.COM | Aceh - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun 2022, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Banda Aceh mengadakan lomba tujuh belasan di halaman kantor setempat, Sabtu (6/8/2022).

Ada 3 (tiga) jenis lomba yang diadakan, yaitu lomba makan kerupuk, lomba bawa kelereng dan lomba estafet tepung.

Lomba tersebut selain diikuti oleh ASN, non ASN dan mahasiswa magang, juga diikuti oleh Dharma Wanita Persatuan Badan Kesbangpol.

Kepala Badan Kesbangpol Banda Aceh Heru Triwijanarko, S STP, M.Si mengatakan, kegiatan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan keakraban antar pegawai dan Dharma Wanita Persatuan Badan Kesbangpol.

“Dan yang menjadi tujuan utamanya adalah meningkatkan semangat nasionalisme dan rasa cinta terhadap NKRI,” hal tersebut diungkapkan Heru di sela-sela makan siang usai acara lomba.

“Kita mulai dari diri sendiri, semoga menjadi contoh bagi dinas lain, dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan, sebagai wujud rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa,” ucapnya.

Kaban Kesbangpol Heru berharap dengan kegiatan lomba ini menjadi bahan renungan bagi jajarannya terhadap perjuangan para pahlawan dalam merebut dan memperjuangkan kemerdekaan, sehingga menjadi motivasi dalam bekerja dan berinovasi mengisi pembangunan, khususnya pembangunan di kota Banda Aceh.

Selanjutnya ia juga mengajak jajarannya untuk terus mendukung setiap program yang dicetus oleh Bapak Pj Wali Kota Banda Aceh, seperti program ‘Merah Putihkan’ kota Banda Aceh melalui gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih kepada warga.

Dalam pelaksanaan kegiatan lomba tersebut, ada lomba yang diikuti secara perseorangan, berpasangan bahkan secara tim.

Lomba makan kerupuk diikuti oleh perseorangan, lomba bawa kelereng diikuti berpasangan dan lomba estafet tepung dilakukan secara tim yang beranggotakan 6 (enam) orang.

Kepada pemenang juara 1, 2 dan 3 panitia menyediakan hadiah, dan khusus pemenang juara 1 ditambah uang tunai dari Kaban Kesbangpol Heru.[DKB]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda